Selasa, 27 Juni 2023 14:06

Direktur Narkoba Polda Sulsel Dimutasi

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Direktur Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Dodi Rahmawan. (Dok Rakyatku)
Direktur Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Dodi Rahmawan. (Dok Rakyatku)

"Ada 3 PJU terganti, termasuk Dirnarkoba,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rotasi kembali dilakukan di jajaran pejabat Polri. Rotasi tersebut juga terjadi di jajaran Polda Sulsel.

Salah satu yang dirotasi adalah Direktur Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Dodi Rahmawan. Ia dimutasi ke Kabagrenmin Korsabhara Baharkam Polri dan digantikan oleh Kombes Pol Darmawan Affandy yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Binmas Polda Sultra.

Mutasi tersebut berdasarkan surat telegram (TR) nomor : ST/1395/VI/KEP./2023 tertanggal 24 Juni 2023, yang diteken oleh AsSDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo.

Baca Juga : Perkuat Kolaborasi, Pimpinan Unismuh Beraudiensi dengan Kapolda Sulsel

Terkait rotasi tersebut, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana menyebut ada tiga pejabat utama jajaran Polda Sulsel yang berganti.

"Ada 3 PJU terganti, termasuk Dirnarkoba," kata Komang pada Selasa 27 Juni 2023.

Sebagaimana diketahui, Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel baru saja melakukan pengungkapan terhadap sejumlah kejahatan narkoba di wilayah hukum Polda Sulsel.

Baca Juga : Polda Sulsel Siapkan Pengawasan Ketat Distribusi BBM Jelang Lebaran

Salah satu pengungkapan yang menjadi sorotan adalah pengungkapan kejahatan narkoba di dalam kampus, termasuk dengan membongkar kasus dugaan peredaran narkoba jaringan Kampus seperti penemuan di kampus UNM.

Mutasi ini terjadi tak lama terkait pengungkapan kasus tersebut. Kombes Komang membantah mutasi tersebut terkait dengan pengungkapan kasus narkoba tersebut.

"Nda ada kaitannya dengan itu (bunker narkoba). Ini mutasi biasa saja," tambahnya.

#Polda Sulsel #narkotika