Sabtu, 24 Juni 2023 23:01

Bima Sakti Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bima Sakti (Foto: PSSI)
Bima Sakti (Foto: PSSI)

Erick juga memastikan Bima Sakti nanti akan didampingi tim pelatih. Siapa-siapa tim pelatih nanti akan dibicarakan dalam rapat Exco PSSI.

RAKYATKU.COM -- Bima Sakti ditunjuk menjadi pelatih tim U-17 yang dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-17 di Indonesia.

Piala Dunia U-17 akan diselenggarakan pada 10 November - 2 Desember 2023.

Piala Dunia U-17 adalah kompetisi sepakbola yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali dengan 24 negara yang bersaing memperebutkan gelar.

Baca Juga : Sukses Gelar Piala Dunia U-17, Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2025

Sejauh ini, telah ada 20 negara yang memastikan diri lolos ke Piala Dunia U-17.

Empat tiket tersisa masih akan diperebutkan oleh wakil Asia melalui kompetisi Piala Asia U-17 di Thailand.

“Pada Juli dan Agustus kita akan seleksi pemain yang pantas masuk tim U-17. Setelah itu akan kita kirim ke luar negeri untuk menjalani pemusatan latihan sekaligus melakukan uji coba dengan negara-negara Eropa, Asia, Afrika, dan lain-lain. Tujuannya agar mereka tidak kaget kalau nanti melawan tim-tim tangguh,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Baca Juga : Timnas Indonesia Tak Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17, Bima Sakti Minta Maaf

Erick juga memastikan Bima Sakti nanti akan didampingi tim pelatih. Siapa-siapa tim pelatih nanti akan dibicarakan dalam rapat Exco PSSI.

Erick pun berharap Piala Dunia U-17 nanti akan berjalan lancar, meskipun saat turnamen digelar sudah dimulai kampanye untuk Pemilu 2024.

“Kita harus mulai membiasakan diri dan tidak mencampuradukkan antara olahraga dan politik. Toh pada bulan itu Liga 1 juga sudah berjalan, meskipun kapasitas hanya 50%,” imbuh Erick.

#Piala Dunia U-17 #Bima Sakti #Erick Thohir #Timnas Indonesia U-17