Sabtu, 24 Juni 2023 19:45

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Erick Thohir Puji Diplomasi Olahraga Jokowi

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: PSSI)
(Foto: PSSI)

Ketua Umum PSSI itu mengatakan keputusan FIFA menjadi bukti kepercayaan FIFA dan dunia sepakbola internasional terhadap pemerintah Indonesia, khususnya di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

RAKYATKU.COM -- Erick Thohir mengumumkan Indonesia resmi menjadi tuan rumah FIFA U-17 World Cup 2023.

Ketua Umum PSSI itu mengatakan keputusan FIFA menjadi bukti kepercayaan FIFA dan dunia sepakbola internasional terhadap pemerintah Indonesia, khususnya di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pengumuman dilakukan FIFA tadi malam ialah sesuatu yang tidak hanya kita wajib rayakan, tapi justru harus kita perjuangkan. Perjuangan dalam arti ini merupakan kesempatan untuk Indonesia, rumah dan panggung kita untuk Garuda Muda bisa mendunia," ujar Erick saat konferensi pers terkait FIFA U-17 World Cup di Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Baca Juga : PLN Ajukan 3 Triliun PMN 2025 Untuk Bangun Kelistrikan Daerah Terpencil

Erick mengatakan Jokowi sejak awal terus memonitor transformasi sepakbola Indonesia, baik dari segi perbaikan infrastruktur hingga tata kelola kompetisi.

Erick menilai keberpihakan Jokowi menjadi pendorong bagi PSSI untuk bisa melakukan perubahan dalam ekosistem sepakbola nasional.

Hal ini juga menjadi bukti FIFA mengapresiasi komitmen nyata pemerintah dan Presiden Jokowi yang begitu serius membenahi tata kelola sepakbola.

Baca Juga : Didampingi Pj Gubernur Sulsel, Presiden Jokowi Kunjungi RSUD Sinjai

"Bapak Presiden terus memantau progres transformasi sepakbola kita, PSSI dan seluruh stakeholder sepakbola nasional harus mampu membayar kepercayaan dan dukungan Bapak Presiden. Terima kasih Pak Jokowi," ucap Erick.

Erick menilai kepercayaan FIFA hingga akhirnya menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tak lepas dari upaya konkret perbaikan sepakbola Indonesia.

Erick mencontohkan dukungan nyata Jokowi membuat Indonesia mampu memperbaiki sarana-sarana stadion yang lolos uji kelayakan FIFA, pun dengan keberhasilan Indonesia dalam melangsungkan FIFA Matchday melawan Argentina.

Baca Juga : Menteri BUMN Apresiasi Gerak Cepat PLN Hadirkan Energi Bersih di IKN

"Bismillah, semoga kita dapat membayar dan menjaga kepercayaan dari Bapak Presiden dan FIFA untuk mampu menggelar ajang Piala Dunia U-17 dengan lancar dan berkesan," kata Erick.

#PSSI #FIFA #Erick Thohir #Presiden Jokowi