Selasa, 20 Juni 2023 22:32

Presiden Jokowi Puji Upaya Erick Thohir Datangkan Timnas Argentina

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: PSSI)
(Foto: PSSI)

"Ini mendatangkan klub besar seperti ini, apalagi ranking pertama, kan bukan barang yang mudah kalau Ketua PSSI-nya bukan Pak Erick Thohir. Ini kita harus ngomong apa adanya," kata Presiden Jokowi.

RAKYATKU.COM -- Presiden Joko Widodo memuji upaya Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang mendatangkan tim Argentina yang merupakan juara Piala Dunia Qatar 2022.

"Ini mendatangkan klub besar seperti ini, apalagi ranking pertama, kan bukan barang yang mudah kalau Ketua PSSI-nya bukan Pak Erick Thohir. Ini kita harus ngomong apa adanya," kata Presiden Jokowi seusai menyaksikan pertandingan FIFA Matchday Indonesia melawan Argentina di Gelora Bung Karno pada Senin malam (19/6/2023).

Erick Thohir yang berdiri di samping Jokowi tampak tersenyum sumringah. Erick tampak puas menyaksikan perkembangan tim nasional yang mampu mengimbangi permainan Argentina meskipun kalah 0-2. Presiden Jokowi berharap pertandingan melawan Argentina adalah awal dari kebangkitan persepakbolaan Indonesia.

Baca Juga : PLN Ajukan 3 Triliun PMN 2025 Untuk Bangun Kelistrikan Daerah Terpencil

Jokowi juga memuji permainan pemain Indonesia. Meskipun kalah 0-2, pemain memperlihatkan kerja keras selama pertandingan. Apalagi rangking FIFA kedua negara terpaut jauh.

"Ini Argentina, sekali lagi ranking pertama, kita (ranking) 149, hanya kebobolan 2 (gol), luar biasa," tambah Jokowi.

Menurutnya, FIFA matchday dengan tim besar seperti Argentina diperlukan untuk meningkatkan pengalaman bertanding tim nasional Indonesia. Jokowi yakin PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir akan kembali mendatangkan tim-tim hebat untuk berlaga dengan Indonesia.

Baca Juga : Didampingi Pj Gubernur Sulsel, Presiden Jokowi Kunjungi RSUD Sinjai

"Sehingga kita semakin banyak pengalaman, tim kita semakin hanyak berkompetisi, semakin banyak pengalaman," kata Jokowi.

Erick pun tampak puas dengan permainan Indonesia meskipun pada babak pertama tampak tertekan oleh Argentina yang bertabur bintang kelas dunia.

Menurut Erick, pemain Indonesia telah menunjukkan nyali besar dengan menciptakan banyak peluang berbahaya yang sempat membuat kiper Argentina, Emiliano Martinez, jatuh bangun.

Baca Juga : Menteri BUMN Apresiasi Gerak Cepat PLN Hadirkan Energi Bersih di IKN

"Mental pantang menyerah dan terus berjuang harus dipertahankan pada pertandingan-pertandingan selanjutnya. Mari terus tingkatkan kualitas sepak bola Indonesia, membawa Garuda mendunia," tulis Erick di akun media sosialnya.

Selain Presiden Jokowi dan Erick Thohir, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo juga turut hadir menonton laga persahabatan itu.

#Erick Thohir #Presiden Jokowi #Timnas Indonesia #timnas argentina