Rabu, 24 Mei 2023 16:03

Wali Kota Palopo Resmikan 3 Layanan Baru RSUD Sawerigading

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Palopo Resmikan 3 Layanan Baru RSUD Sawerigading

Ketiga layanan yang dimaksud ialah layanan Cath Lab, ESWL, dan layanan perawatan jiwa.

PALOPO – Walikota Palopo, HM Judas Amir, meresmikan tiga jenis layanan baru di RSUD Sawerigading kota Palopo, Rabu (24/5/2023).

Ketiga layanan yang dimaksud ialah layanan Cath Lab, ESWL, dan layanan perawatan jiwa.

Dalam sambutannya, walikota berharap dengan tambahan layanan ini bisa memberikan manfaat yang lebih besar lagi untuk masyarakat.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Walikota menyebut pemerintah selalu hadir untuk masyarakat. Dengan adanya layanan ini tentu akan semakin memudahkan masyarakat yang berobat, tidak perlu lagi jauh-jauh ke Makassar.

Walikota juga berpesan agar berpegang teguh secara baik kepada 2 hal, yakni peraturan agama dan peraturan perundang-undangan.

“Jika kita tunduk pada yang 2 ini, insya Allah maka semua akan berjalan dengan baik,” tandasnya.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Sawerigading Palopo, Irsan Anugrah, SKM, MM, pada peresmian itu menyampaikan bahwa Cath lab ini diperoleh tahun 2019 bersama dengan bangunannya. Dan layanan cath lab ini menjadi yang pertama di Sulsel diluar kota Makassar.

“Ini sebagai bentuk kesyukuran, sebagaimana bapak walikota juga selalu mengarahkan kami untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat,” sebut Irsan.

“Dengan adanya ini, tentu masyarakat dikota Palopo khususnya dan masyarakat kabupaten sekitar tidak perlu lagi ke makassar,” tambahnya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Palopo Lepas Bantuan Pangan Pemerintah

Begitupun dengan layanan ESWL. Alat tersebut di peroleh dari dana bantuan pusat, alat pemecah batu ginjal tanpa sayatan. ini juga yang pertama di kota Palopo.

“Alhamdulillah RSUD Sawerigading ini setiap saat terus berbenah untuk menghadirkan layanan-layanan dan alat kesehatan yang canggih,” ungkapnya.

#pemkot palopo