Sabtu, 17 Juni 2023 20:12

Wawali Parepare Sambut Tim Surveyor Kars RSUD Andi Makkasau, Ini Harapannya

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wawali Parepare Sambut Tim Surveyor Kars RSUD Andi Makkasau, Ini Harapannya

Pangerang Rahim mengatakan kedatangan tim survey diharapkan bisa membuat pelayanan RSUD Andi Makkasau makin optimal.

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim bersama manajemen RSUD Andi Makkasau menyambut kedatangan Tim Surveyor Akreditasi Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) di halaman RS Andi Makkasau, Sabtu (17/062023).

Tim Survey Akreditasi Rumah Sakit terdiri dari drg. Wahida Budimansyah, M.kes.FISQua selaku ketua tim, Dr. dr. Azwar Amir, Sp.U.FISQua dan Andi Dewi Batari, S.S.,S.Kep,Ns.,M.Kes.FISQua.

Pangerang Rahim mengatakan kedatangan tim survey diharapkan bisa membuat pelayanan RSUD Andi Makkasau makin optimal.

Baca Juga : Pemkot Parepare Sukses Raih Juara Satu Penghargaan Pembangunan Daerah

Hasil penilaian kata dia bisa membawa hal positif bagi RS rujukan tersebut.

"Paling tidak RS kita dalam hal pelayanan mungkin ada hal-hal yang memerlukan penyempurnaan, paling tidak kualitas RS kita dalam hal pelayanan. Oleh karena itu kami melihat ini positif sekali karena kedepannya kita tentu akan melakukan berbagai hal sesuai dengan hasil surveinya," harapnya.

Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Renny Anggrainy Sari mengatakan, akreditasi merupakan salah satu persyaratan yang mesti dilalui rumah sakit. Olehnya itu, pihaknya sudah mempersiapkan dengan matang.

Baca Juga : Perjuangkan Honorer, Akbar Ali Usulkan Honorer jadi PPPK

“Tentu kita berupaya maksimal mempersiapkan semuanya dengan matang. Ditambah lagi dukungan dari Pemerintah Kota Parepare. Harapan kami, tentu harus optimis meraih akreditasi paripurna,” jelas Renny.

Renny juga mengungkapkan tim surveior itu untuk menilai kesiapan RSUD Andi Makkasau Parepare dalam proses akreditasi yang menjadi salah satu kewajiban rumah sakit.

"Tujuan utama itu untuk menjaga mutu layanan kesehatan rumah sakit kepada pasien. Kami berharap hasil penilaian dari tim survei KARS nantinya menjadi penilaian terbaik untuk kemajuan RS Andi Makkasau,” harap Renny.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Lantik 2 Pejabat Eselon II

Sebelumnya, juga telah dilakukan survey akreditasi melalui zoom pada Kamis (15/06) lalu. Proses survei secara langsung kali ini akan berlangsung selama dua hari. Sabtu-Minggu.

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Andi Makkasau #Pemkot Parepare