Sabtu, 10 Juni 2023 23:09

Raker Kepegawaian Resmi Ditutup, Begini Pesan Wamenkumham

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Raker Kepegawaian Resmi Ditutup, Begini Pesan Wamenkumham

Untuk menciptakan good goverment (Pemerintahan yang Baik) maka diperlukan 3 kata kunci yaitu Integritas, Transparan dan Akuntabilitas

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) ikuti penutupan Kegiatan Rapat Kerja Kepegawaian dalam rangka Peningkatan Kualitas SDM Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2023, Jumat (09/06).

Kegiatan ini digelar di Grand Mercure Kemayoran dan dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak, Kepala Divisi Administrasi, Indah Rahayuningsih, Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Rumah Tangga, Andi Rahmat beserta staf kepegawaian.

Wakil Menteri Hukum dan HAM, Eddy O.S. Hiariej memberikan pengarahan bahwa Kemenkumham merupakan Kementerian yang besar dengan jumlah pegawai sekitar 64.000 pegawai.

Baca Juga : Begini Pesan Wamenkumham Saat Menutup Temu Bisnis Tahap VI

“Untuk menciptakan good goverment (Pemerintahan yang Baik) maka diperlukan 3 kata kunci yaitu Integritas, Transparan dan Akuntabilitas. Ketiga kata kunci ini dapat memaksimal kualitas layanan publik, "ujar Wamenkumham.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham RI, Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto dalam arahannya sekaligus menutup secara resmi kegiatan Rapat Kerja Kepegawaian mengapresiasi seluruh jajaran atas kinerja yang semakin baik selama ini.

Menutup kegiatan rapat kerja secara resmi, Sekjen merangkum semua kegiatan Rakernis mulai dari pemaparan dari kepala BKN, Kepala ASN, Kepala Biro BMN, Kepala Biro Kepegawaian dan pemaparan Wamenkumham.

Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Sulsel Hadiri Raker Kepegawaian

"Untuk peningkatan kualitas SDM, ada 4 komponen pengelolaan yang harus dipenuhi, diantaranya akuntabilitas kinerja dan keuangan, kualitas Pelayanan Publik, dan Pemerintahan yang bersih dan bebas KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) sesuai dengan Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK) serta kinerja organisasi yang meliputi capaian kinerja, survei internal organisasi dan kinerja lainnya,” Jelas Andap.

Selain itu yang lebih ditekankan oleh Sekjen adalah KSU (Kebijakan Strategis Upaya) guna mencapai ASN yang maju.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divisi Administrasi dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian Kemenkumham se-Indonesia. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Keimigrasian, dan Pelayanan hukum juga mengikuti kegiatan ini secara virtual dari Kantor Wilayah masing-masing.(**)

#Raker kepegawaian Kemenkumham #Kemenkumham RI