Rabu, 14 Juni 2023 17:40

Jelang Lawan Palestina, Pemain Timnas Indonesia dapat Suntikan Motivasi dari Ketum PSSI

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua umum PSSI Erick Thohir (Foto: PSSI)
Ketua umum PSSI Erick Thohir (Foto: PSSI)

Presiden klub Inter Milan 2013 - 2018 ini pun mengingatkan Skuad Garuda bahwa laga melawan Al Fida'i, —julukan Palestina—memiliki arti penting bagi perjuangan Indonesia.

RAKYATKU.COM -- Tim Nasional Indonesia yang telah disiapkan untuk bertanding melawan Timnas Palestina mendapatkan suntikan motivasi langsung dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Presiden klub Inter Milan 2013 - 2018 ini pun mengingatkan Skuad Garuda bahwa laga melawan Al Fida'i, —julukan Palestina—memiliki arti penting bagi perjuangan Indonesia.

Perjuangan Indonesia yang dimaksud Erick adalah menaikan peringkat persepakbolaan Indonesia ke ranking 100 terbaik dunia.

Baca Juga : Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Meski Tersingkir dari Piala Asia 2023

"Kita punya target 100 besar dunia. Sehingga setiap FIFA Matchday adalah penting untuk mendapatkan poin maksimal," ujar Erick dikutip dari laman PSSI.

Dia mengungkapkan hal tersebut saat menyampaikan Fire Briefing atau pengarahan untuk menyuntikan motivasi kepada Fachruddin Aryanto dkk.

Fire Briefing tersebut disampaikan Erick di Stadion Gelora Bung Tomo, Gresik, Jawa Timur, Selasa (13/6).

Baca Juga : Timnas Indonesia Kalah Telak dari Iran, Shin Tae-yong: Pemain Sudah Bekerja Keras

Laga Skuad Garuda melawan Singa Dari Kanaan, julukan lain Timnas Palestina, itu akan berlangsung hari ini Rabu (14/6/2023).

Setelah itu, Indonesia juga bergegas mempersiapkan diri untuk melawan Argentina, tim terkuat dan peraih Trofi Jules Rimet pada Piala Dunia 2022.

Laga ini akan digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 19 Juni.

Baca Juga : Dibantai Iran, Pemain Timnas Indonesia Akui Dapat Pembelajaran Berharga

"Bisa jadi ada perasaan exciting untuk melawan Argentina. Tetapi, semua FIFA Matchday itu penting demi meraih mimpi kita mendapatkan poin optimal," demikian pesan Erick.

Dia pun menambahkan, ranking Palestina adalah 93 dunia, masih lebih baik jika dibandingkan dengan ranking Indonesia, yaitu peringkat 149.

"Jadi, besok (saat Indonesia melawan Palestina), itu bukan pertandingan yang mudah. Berikan yang terbaik dan tunjukan siapa kita. Indonesia," kata Erick.

Baca Juga : Resmi Jadi WNI, Jay Idzes Siap Bela Timnas

Pada kesempatan yang sama, pelatih Shin Tae-yong berpesan kepada para pemain pilihannya itu agar mampu mengontrol diri, jelang pertandingan melawan Palestina.

Dia pun memperkenalkan pemain baru yang baru saja bergabung, yaitu Shayne Elian Jay Pattynama.

Shayne merupakan salah satu pemain hasil naturalisasi yang langsung memperkuat Indonesia.

#Timnas Indonesia #palestina #FIFA Matchday #PSSI #Erick Thohir