Rabu, 14 Juni 2023 16:19

Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Palestina

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Foto: PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Meski Palestina sedang bagus-bagusnya saat ini, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia tidak gentar. Dirinya siap membawa Timnas Indonesia menumbangkan Palestina demi meningkatkan ranking FIFA.

RAKYATKU.COM -- Tim nasional (Timnas) Indonesia sudah siap menghadapi perlawanan dari calon lawan pertama mereka, di FIFA Match Day, yaitu Palestina.

Hal itu diungkapkan oleh Pelatih kepala tim Shin Tae-yong dan kapten tim Rizky Ridho, Selasa (13/6/2023)) saat jumpa pers.

Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Palestina. “Tim Palestina terlihat mengandalkan kekuatan. Karena itu, kami akan mempersiapkan dengan baik. Terlebih kami bermain di kandang, karena itu kami akan berupaya keras memenangkan pertandingan. Saya yakin kami bisa. Jadi, kami berharap banyak fans yang datang ke stadion,” ucap Shin Tae-yong.

Baca Juga : STY Panggil 28 Pemain untuk Persiapan Piala Asia U-23 Qatar 2024

“Permainan Palestina lebih pada kekuatan daripada kelincahan. Jadi, kami yang penting harus fokus supaya perjuangan Timnas Indonesia lebih kuat lagi,” sambungnya.

Dirinya optimistis akan mendapatkan hasil yang baik dalam laga nanti. “Selain itu, tim ini juga harus pantang menyerah. Pasti akan bisa mendapatkan hasil yang baik,” katanya.

Pernyataan pelatih asal Korea Selatan diperkuat dengan sudah lengkapnya skuad Garuda sampai saat ini. Pemain terakhir yang bergabung adalah Shayne Pattynama.

Baca Juga : Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Meski Tersingkir dari Piala Asia 2023

“Pemain-pemain yang sekarang ini baru merapat malah lebih baik kondisinya karena mereka bertanding bersama timnya sebelumnya. Justru, kondisinya malah baik. Tetapi, pemain-pemain yang bergabung di awal kondisinya tidak bagus. Terlihat lelah,” jelas Shin.

Sementara itu, menurut Rizky Ridho, dia pun memiliki ambisi yangb sama dengan sang pelatih, untuk mengalahkan Palestina. “Kalau untuk lawan Palestina, saya berharap bisa meraih kemenangan agar ranking kita bisa naik juga,” beber Rizky Ridho.

Diketahui pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Palestina akan digelar hari ini Rabu (14/6/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Baca Juga : Timnas Indonesia Kalah Telak dari Iran, Shin Tae-yong: Pemain Sudah Bekerja Keras

 

#Timnas Indonesia #palestina #FIFA Matchday #Shin Tae-yong