Minggu, 11 Juni 2023 10:39

Juara Liga Champions, Manchester City Sukses Wujudkan Treble Winners

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyerang Manchester City, Erling Haaland, berada dalam penjagaan dua bek Inter Milan, Francesco Acerbi (15) dan Alessandro Bastoni, dalam laga final Liga Champions 2022-2023 di Stadion Olimpiade Ataturk, Sabtu (11/6/2023). (UEFA.COM)
Penyerang Manchester City, Erling Haaland, berada dalam penjagaan dua bek Inter Milan, Francesco Acerbi (15) dan Alessandro Bastoni, dalam laga final Liga Champions 2022-2023 di Stadion Olimpiade Ataturk, Sabtu (11/6/2023). (UEFA.COM)

Dengan kemenangan tipis 1-0, Manchester City akhirnya menjadi juara Liga Champions 2022-2023 dan berhasil mewujudkan treble winners pada musim ini. Sebelumnya, Manchester City telah menjuarai Liga Inggris dan Piala FA pada musim ini

RAKYATKU.COM - Manchester City berhasil keluar sebagai juara Liga Champions 2022-2023 dengan mengalahkan Inter Milan dengan skor tipis 1-0.

Laga final Liga Champions 2022-2023 kedua tim berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki pada Sabtu (10/6/2023) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Sepanjang babak pertama, Manchester City mendominasi laga dengan menjalankan strategi possession ball. Inter Milan mencuri kesempatan untuk melakukan serangan balik ketika Manchester City kehilangan bola.

Baca Juga : Jangan Sampai Terlewat! Jadwal Final Liga Champions Manchester City Vs Inter Milan

Manchester City mendapatkan peluang emas pertama mereka pada menit ke-27 melalui aksi Erling Haaland setelah mendapatkan umpan terobos dari Kevin De Bruyne. Tembakan kaki kiri dari sudut sempit di dalam kotak penalti Haaland masih mampu diblok dengan baik oleh Andre Onana.

Pada menit 36 Kevin De Bruyne mengalami cedera dan harus ditarik keluar oleh Pep Guardiola dan digantikan Phil Foden.

Hingga wasit Szymon Marciniak meniup peluit tanda babak pertama habis tidak ada gol tercipta.

Baca Juga : Juara FA Cup, Manchester City Semakin Dekat Treble Winners

Pada babak kedua, Inter Milan mendapat peluang emas pada menit 59 melalui aksi Lautaro Martinez saat berhadapan satu lawan satu dengan Ederson Moraes. Beruntung bagi City, tendangan Lautaro berhasil diblok dengan baik oleh Ederson dan gagal berbuah gol bagi I Nerazzurri.

Dewi Fortuna akhirnya berpihak tim asuhan Pep Guardiola pada menit 68 berkat gol yang diciptakan oleh Rodri.

Gol tersebut bermula saat Bernardo Silva melakukan aksi individu dan mengirimkan umpan namun berhasil diblok oleh bek Inter Milan, Francesco Acerbi. Bola liar dalam kotak pinalti langsung disambar Rodri yang menghasilkan gol merubah kedudukan 1-0 untuk keunggulan Manchester City

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Final Piala FA: Man City Vs Man United

Kedudukan hampir imbang dua menit kemudian melalui sundulan Federico Dimarco namun bola masih membentur mistar gawang The Citizens. Saat bola disundul kedua kalinya oleh Dimarco malah mengenai kaki Romelu Lukaku yang berdiri di depan gawang Ederson.

Inter Milan kembali mendapatkan peluang emas pada menit 89 melalui sundulan Romelu Lukaku namun masih mampu digagalkan Ederson.

Hingga akhir pertandingan, skor 1-0 untuk kemenangan Manchester City atas Inter Milan bertahan.

Baca Juga : Manchester United Dapat Tiket Liga Champions Musim Depan

Dengan kemenangan tipis tersebut, Manchester City akhirnya menjadi juara Liga Champions 2022-2023 dan berhasil mewujudkan treble winners pada musim ini. Sebelumnya, Manchester City telah menjuarai Liga Inggris dan Piala FA pada musim ini.

#Manchester City #Liga Champions #Inter Milan