Sabtu, 10 Juni 2023 15:22

Warga Wajo Digegerkan Penemuan Tengkorak Manusia di Belakang Rumah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Proses evakuasi tengkorak manusia yang ditemukan di Dusun Karame, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/6/2023).
Proses evakuasi tengkorak manusia yang ditemukan di Dusun Karame, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/6/2023).

Tengkorak manusia ditemukan di belakang rumah warga di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Identitas korban diduga kuat sebagai Ambo Dalle bin Rahim, penduduk setempat yang pergi meninggalkan rumah setelah pertengkaran dengan istrinya.

RAKYATKU.COM, WAJO - Warga Dusun Karame, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, digegerkan dengan penemuan tengkorak manusia di belakang rumah warga, Sabtu (10/6/2023).

Bermula ketika warga setempat mencium bau bangkai di sekitar lokasi. Warga pun bergegas mencari asal muasal aroma tidak sedap tersebut dan akhirnya menemukan sumbernya di belakang rumah salah seorang warga. Mereka segera menghubungi pihak kepolisian.

Kapolsek Belawa, AKP Ramli, mengungkapkan pihaknya menerima laporan dari warga sekitar pukul 11.00 Wita. Ia bersama anggota langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga : Rumah Panggung Terbakar di Wajo, Uang Tunai Rp80 Juta Ikut Hangus

"Kami bersama anggota mendatangi TKP. Setelah di-cross check ternyata sesosok jasad diduga kuat tulang manusia dan selanjutnya melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat dan menghubungi tim Inafis Polres Wajo untuk mengidentifikasinya," kata Ramli.

Dalam penyelidikan awal, pihak kepolisian tidak menemukan barang-barang milik korban di sekitar lokasi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari warga, diduga kuat korban adalah seorang lelaki bernama Ambo Dalle bin Rahim, berusia 43 tahun, yang merupakan penduduk setempat. Tengkorak yang ditemukan tidak jauh dari rumah korban, sekitar 100 meter.

Baca Juga : Pria Ini Temukan Tengkorak Mertua di Kebun, Awalnya Dikira Bola Mainan

Ambo Dalle, oleh warga setempat, mengungkapkan pergi meninggalkan rumah, Ahad (14/5/2023), sekitar pukul 14.00 Wita, setelah terlibat pertengkaran dengan istrinya.

#Penemuan Tengkorak #Polsek Belawa