Kamis, 08 Juni 2023 09:55

Lionel Messi Putuskan Bergabung Dengan Inter Miami

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lionel Messi (foto/Marca)
Lionel Messi (foto/Marca)

"Saya sangat bersemangat untuk kembali, tetapi, di sisi lain, setelah melalui apa yang saya lakukan dan keluar, saya tidak ingin berada dalam situasi yang sama lagi,"

RAKYATKU.COM - Lionel Messi telah memberikan pengumuman dan mengakhiri spekulasi kemana sang bintang akan melanjutkan karir. Bintang Timnas Argentina itu akan bergabung dengan Inter Miami CF di MLS .

Messi telah mengkonfirmasi dan menjelaskan keputusannya dalam sebuah wawancara yang diberikan kepada surat kabar Catalan 'Sport' dan 'Mundo Deportivo' di Prancis.

"Saya tidak akan kembali ke Barcelona, saya akan ke Inter Miami ," kata Messi .

Baca Juga : Messi Jadi Pahlawan Kemenangan Argentina VS Ekuador Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Saya mendengar mereka harus mengurangi gaji atau menjual [pemain] dan saya tidak ingin melalui itu."

Pilihan utama Messi sebenarnya adalah kembali ke mantan klubnya, tetapi dia tidak ingin mengalami kekecewaan yang sama seperti dua tahun lalu. Daripada menunggu mimpi yang mustahil, dia telah mengambil keputusan awal, mengakhiri spekulasi tentang kembalinya Blaugrana.

"Saya sangat bersemangat untuk kembali, tetapi, di sisi lain, setelah melalui apa yang saya lakukan dan keluar, saya tidak ingin berada dalam situasi yang sama lagi," kata Messi .

Baca Juga : Messi Sukses Angkat Inter Miami Dari Klub Papan Bawa Jadi Juara League Cup 2023

"Menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi dan meninggalkan masa depan saya di tangan orang lain, dengan cara berbicara.

"Saya ingin membuat keputusan sendiri, memikirkan saya dan keluarga saya."

Pada akhirnya, Messi bahkan bisa dikatakan telah berjasa bagi Barcelona karena klub kini bisa move on dari gangguan tersebut dan fokus mempersiapkan skuat untuk mempertahankan gelar LaLiga Santander. Musim panas mereka tidak lagi tentang berusaha mati-matian untuk menyulap angka, menegosiasikan pemotongan gaji dan menjual pemain untuk merekrut satu orang.

Baca Juga : Jordi Alba Resmi Susul Messi dan Busquets, Inter Miami Semakin Bertabur Eks Bintang Barcelona

"Saya mendengar bahwa LaLiga telah menerima semuanya dan mengizinkan saya untuk kembali, tetapi masih banyak hal yang harus dilakukan," kata Messi.

“Saya mendengar bahwa [Barcelona] harus menjual pemain atau memotong gaji pemain dan sejujurnya saya tidak ingin melalui itu atau mengambil keuntungan dari sesuatu yang berkaitan dengan semua itu.

"Saya telah dituduh melakukan banyak hal yang tidak benar dalam karir saya di Barcelona dan saya sedikit lelah, saya tidak ingin melalui semua itu."

Baca Juga : Pemilik Inter Miami Ungkap Proses Panjang Datangkan Lionel Messi

Cara hal-hal turun dua tahun lalu menyakiti Messi dan dia tidak ingin menempatkan dirinya pada posisi di mana dia bisa dikecewakan lagi. Dia tidak ingin meninggalkan Barcelona dan dia yakin dia akan bisa bertahan, sampai pada menit terakhir dia diberitahu sebaliknya.

"Ketika saya harus meninggalkan LaLiga juga menerima bahwa saya akan didaftarkan dan pada akhirnya itu tidak bisa terjadi," kata Messi .

"Yah, saya takut hal yang sama akan terjadi lagi dan saya akan bergegas keluar lagi, seperti ketika saya harus datang ke Paris dan berada di hotel untuk waktu yang lama bersama keluarga saya, dengan anak-anak saya pergi ke sekolah dan masih berada di hotel.

Baca Juga : Busquets Susul Messi, Inter Miami Dekati Jordi Alba untuk Sempurnakan Trisula Eks Barcelona

"Saya ingin membuat keputusan sendiri dan itulah mengapa kepulangan saya ke Barcelona tidak terjadi. Meskipun saya ingin hal itu terjadi, itu tidak terjadi."

Messi juga membicarakan keputusannya memilih Amerika Serikat dan Inter Miami secara khusus dibanding alternatif lain selain Barcelona . Pria berusia 35 tahun itu berbicara tentang keinginan untuk keluar dari pusat perhatian dan hidup sedikit lebih tenang.

"Saya berada di tempat di mana saya ingin sedikit keluar dari sorotan, lebih memikirkan keluarga saya," kata Messi .

Baca Juga : Busquets Susul Messi, Inter Miami Dekati Jordi Alba untuk Sempurnakan Trisula Eks Barcelona

"Saya menghabiskan dua tahun di mana saya tidak berada di tempat yang bagus dalam hal keluarga saya dan saya tidak menikmatinya. Saya mengalami bulan itu yang luar biasa bagi saya, memenangkan Piala Dunia, tetapi selain itu, itu sulit. periode bagi saya.

"Saya ingin menemukan kembali kesenangan, menikmati kebersamaan dengan keluarga saya, putra-putra saya, hari-hari... dan itu berperan dalam keputusan untuk tidak pergi ke Barcelona ."

Klub Arab Saudi Al-Hilal telah mengerjakan kesepakatan untuk Messi selama berbulan-bulan dan para pemimpin olahraga dan politik di negara itu yakin bahwa bintang Argentina itu akan segera menghiasi Liga Pro Saudi.

Baca Juga : Busquets Susul Messi, Inter Miami Dekati Jordi Alba untuk Sempurnakan Trisula Eks Barcelona

Al-Hilal siap menjadikan Messi sebagai pesepakbola dengan bayaran terbaik dalam sejarah dan tawaran mereka jauh lebih unggul dalam hal keuangan daripada apa pun yang dia miliki di atas meja.

Namun, karena berbagai alasan, Messi telah memutuskan untuk menolak uang Saudi yang menggiurkan dan menerima tawaran dari Inter Miami, waralaba MLS yang dimiliki oleh David Beckham . Standar liga dan daya tarik kota Miami dikatakan sebagai faktor besar dalam keputusannya.

Messi tidak asing dengan Miami karena dia sudah memiliki properti di kota itu. Fakta bahwa bahasa Spanyol digunakan secara luas juga merupakan keuntungan bagi dia dan keluarganya.

Baca Juga : Busquets Susul Messi, Inter Miami Dekati Jordi Alba untuk Sempurnakan Trisula Eks Barcelona

Inter Miami , saat ini di bawah bimbingan pelatih kepala sementara Javier Morales , saat ini berada di posisi terbawah Wilayah Timur.

Sumber: Marca

#Lionel Messi #inter Miami #David Beckham