Rabu, 07 Juni 2023 23:03

Perpisahan Satgas TMMD Kodim Polman, Warga Ongko Suguhkan Beragam Makanan Khas

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Perpisahan Satgas TMMD Kodim Polman, Warga Ongko Suguhkan Beragam Makanan Khas

"Jangan lupakan Desa Ongko dan jika ada waktu kami semua menunggu kembali berkunjung di Ongko"

RAKYATKU.COM, POLEWALI MANDAR - Beragam sajian makanan khas daerah disuguhkan masyarakat Desa Ongko Campalagian saat malam perpisahan anggota Satgas TMMD Ke-116 Kodim 1402/Polman.

Acara perpisahan digelar di depan kantor Desa ongko, Senin Malam (5/6/2023) dengan dihadiri ratusan masyarakat Ongko.

Kepala Desa Ongko, Sahariah dalam sambutannya menyebut kegiatan malam perpisahan adalah inisiasi warga dari 5 Dusun di Desa Ongko. Hal ini sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih warga dengan hadirnya TNI Manunggal membangun di Desa Ongko.

Baca Juga : Babinsa Kodim Polman Isi Kegiatan Ramadhan Dengan Mengajar Anak-anak Mengaji

"Saya mewakili masyarakat Desa Ongko menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga kepada anggota TNI dan Polri yang tidak kenal lelah selama satu bulan berjibaku membangun Desa," bebernya.

Sebelum hadirnya Anggota Satgas TMMD, ia mengaku sungkan karena aparat TNI dan Polri yang akan hadir membangun berbagai fasilitas di desanya.

"Ternyata sangat ramah (TNI-Polri) dan bisa berbaur dengan warga seperti keluarga," sebut ibu Kepala Desa Dua Periode itu yang langsung disambut tepuk tangan oleh warga.

Baca Juga : Anggota Kodim Polman Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Drainase Dipenuhi Sampah

Ia juga menyampaikan permohonan maaf jika selama berada di desa Ongko ini ada yang tidak berkenan di hati.

"Jangan lupakan Desa Ongko dan jika ada waktu kami semua menunggu kembali berkunjung di Ongko. Kami semua pasti akan merindukan bapak-bapak semua," katanya lagi.

Sementara itu ,Komandan SSK TMMD, Kapten Inf Subarkah menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Ongko yang sudah menerima dengan baik kehadiran anggota Satgas TMMD.

Baca Juga : Peringati HUT TNI K-78, Jajaran TNI di Wajo, Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Empagae

"Saya tidak menyangka acara malam ini begitu meriah, berbagai makanan disajikan untuk dimakan bersama-sama. Ini menandakan kebersamaan dan persatuan warga Desa Ongko begitu baik," ucapnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh warga agar apa yang sudah dikerjakan oleh Satgas TMMD dapat dipelihara dengan baik agar masa pakainya bisa bertahan lama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kapten Subarkah juga menyampaikan kepada seluruh warga, agar tetap menjaga komunikasi dengan anggota Satgas baik dari TNI maupun Polri.

Baca Juga : Dipimpin Kepala Staf, Personel Kodim Polman Datangi Polres

Warga Desa Ongko, kata Kapten Subarkah sudah menjadi orang tua asuh anggota Satgas TMMD dan terus terjalin meskipun program TMMD ini sudah selesai.

"Jangan sungkan, jalin terus komunikasi dengan anggota TNI maupun Polri meskipun TMMD sudah selesai. Saya mewakili seluruh anggota Satgas TMMD menyampaikan permohonan maaf sekiranya selama kami berada di Desa Ongko ada perkataan ataupun tingkah laku yang menyakiti kurang berkenan," bebernya.

Amran, salah satu warga Desa Ongko juga menyampaikan apresiasi dengan hadirnya TMMD. Ia menyebut kehadiran TMMD banyak membantu masyarakat Ongko. Berbagai fasilitas telah terbangun salah satunya adalah jembatan dan perintisan jalan. Jembatan ini impian warga Ongko sejak lama, jembatan pertama yang dibangun oleh Satgas TMMD Kodim 1402/Polman sejak adanya Desa Ongko.

Baca Juga : Warga Ongko Gelar Syukuran Setelah Satgas TMMD Kodim Polman Bangun Jembatan

"Dulu kalau air sungai meluap warga Dusun limboro terisolir karena tidak ada jembatan. Alhamdulillah, hari ini kita lihat berkat TMMD jembatan yang menghubungkan Dusun Limboro menuju Ibu kota Desa ke Dusun Beru-beru," sebutnya.

 

#tmmd #kodim polman