Rabu, 04 Oktober 2023 21:24

Peringati HUT TNI K-78, Jajaran TNI di Wajo, Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Empagae

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peringati HUT TNI K-78, Jajaran TNI di Wajo, Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Empagae

“Kegiatan ini sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan"

RAKYATKU.COM, WAJO - Jelang peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78, jajaran TNI di Kabupaten Wajo, melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Empagae, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo.

Ziarah dan tabur bunga dalam rangka HUT TNI ke-78 bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Wajo Amran Mahmud, Komandan Upacara Letda Nawir dihadiri oleh Dandim 1406/Wajo Letkol Inf Wahyu Yusuf bersama jajaran Forkopimda lainnya.

Upacara ziarah dalam rangka HUT TNI ke-78 tahun 2023 diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan kusuma bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah rombongan dan tabur bunga oleh seluruh peserta ziarah.

Baca Juga : Babinsa Kodim Polman Isi Kegiatan Ramadhan Dengan Mengajar Anak-anak Mengaji

Usai kegiatan, Dandim 1406/Wajo menuturkan bahwa upacara ziarah nasional di TMP Empagae ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT TNI ke-78 tahun 2023.

“Selain ziarah yang kita laksanakan hari ini, sebelumnya juga telah dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya turnamen sepakbola, turnamen tenis lapangan, kegiatan bakti sosial anjangsana, donor darah dan karya bakti pembersihan TMP,” terang Dandim.

Dandim melanjutkan, selain untuk memperingati HUT TNI ke-78, ziarah yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para Pahlawan pendahulu yang telah mengabdi dan berjuang demi mempertahankan Keutuhan NKRI.

Baca Juga : Anggota Kodim Polman Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Drainase Dipenuhi Sampah

“Kegiatan ini sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia dan ini merupakan kegiatan rutin sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur,” tambahnya.

Adapun tema pada peringatan HUT TNI yang ke-78 tahun 2023 “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju

Penulis : Abd Rasyid. MS
#kodim polman