Rabu, 07 Juni 2023 16:07

Kontingen Pemprov Sulsel Bersiap Hadapi Pornas XVI Korpri di Semarang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Seleksi cabang olahraga (cabor) bola basket kontingen Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) untuk Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) 2-3 Juni 2023.
Seleksi cabang olahraga (cabor) bola basket kontingen Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) untuk Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) 2-3 Juni 2023.

Kontingen Pemprov Sulsel sedang bersiap menghadapi Pornas XVI Korpri di Semarang dengan persiapan seleksi atlet, termasuk bola basket, dan peserta terbaik akan mewakili ASN Pemprov Sulsel pada ajang tersebut. Peserta yang terpilih wajib menyerahkan rekomendasi keikutsertaan untuk ASN kementerian dan ASN Pemprov Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kontingen Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) untuk Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Kota Semarang, Jawa Tengah, mulai melakukan persiapan.

Salah satu cabang olahraga (cabor) yang mulai melakukan seleksi atlet adalah bola basket. Cabor ini kembali dipertandingkan setelah pada dua Pornas sebelumnya tidak dipertandingkan.

Selain cabor bola basket, Pornas 2023 kali ini juga mempertandingkan futsal, gateball, senam korpri, bulu tangkis, basket, bola voli, balap sepeda, dan catur.

Baca Juga : Open House Bersama Kepala Daerah, Pj Gubernur Sulsel Harap Jaga Kekompakan

Koordinator Tim Bola Basket ASN Pemprov Sulsel, Irvan, mengatakan peserta seleksi meliputi ASN asal kabupaten/kota serta lembaga kementerian yang ada di Sulsel. Seleksi telah digelar pada Jumat - Sabtu, 2-3 Juni 2023.

"Dari 34 peserta dipilih menjadi 12 peserta terbaik yang akan mewakili ASN Pemprov Sulsel ke ajang Pornas Korpri di Semarang bulan Juli mendatang," kata Irvan, Rabu (7/6/2023).

Irvan menyebut sedianya Pornas XVI digelar pada 2021 lalu di Kalimantan Tengah. Namun, dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Baca Juga : Open House Lebaran Idulfitri Pj Gubernur Sulsel, Warga Berdatangan Pagi hingga Malam

Peserta yang lolos seleksi, kata dia, wajib menyerahkan rekomendasi keikutsertaan Pornas XVI Korpri untuk ASN Kementerian dan ASN Pemprov Sulsel.

"Wajib serahkan rekomendasi jika terpilih mewakili ASN Pemprov Sulsel, baik yang dinas di lingkup kementerian maupun lingkup ASN Pemprov Sulsel," ujarnya.

#Pornas XVI Korpri #Pemprov Sulsel