Selasa, 06 Juni 2023 11:55

Wawali Fatma: MNEK 2023 Momen Perkenalkan Makassar Lebih Dalam di Mata Dunia

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Wali Kota (Wawali) Makassar, Fatmawati Rusdi, saat menghadiri 5th International Maritime Security Symposium (IMMS) 2023 yang digelar di Hotel Claro, Selasa (6/6/2023).
Wakil Wali Kota (Wawali) Makassar, Fatmawati Rusdi, saat menghadiri 5th International Maritime Security Symposium (IMMS) 2023 yang digelar di Hotel Claro, Selasa (6/6/2023).

Wawali Fatma hadir dalam IMMS 2023 rangkaian MNEK 2023 dan mengungkapkan kebanggaannya atas kedatangan delegasi dari 36 negara untuk memperkenalkan Makassar lebih mendalam di mata dunia.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wakil Wali Kota (Wawali) Makassar, Fatmawati Rusdi, menghadiri 5th International Maritime Security Symposium (IMMS) 2023 yang digelar di Hotel Claro, Selasa (6/6/2023).

IMMS merupakan rangkaian dari Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023.

Tarian Pakarena menjadi tarian awal pembuka dan diperkenalkan sebagai salah satu tarian tradisional dari Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Jadi Wakil Ketua Umum Organisasi Pengusaha Pelayaran Nasional

Simposium ini dihadiri sekitar 36 perwakilan angkatan laut (AL) dari berbagai negara dengan mengangkat tema Partnership to Recover and to Rise Stronger.

"Sebuah kebanggaan tentunya bagi Makassar, hadirnya delegasi dari 36 negara, membuka ruang untuk memperkenalkan Makassar lebih dalam di mata dunia," ungkap Wawali Fatma selepas mengikuti simposium.

Berbagai kegiatan yang digelar diharapkan mampu memberi nilai positif bagi masyarakat Makassar, semisal dalam pengembangan UMKM.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Dilantik Jadi Waketum Asosiasi Pengusaha Pelayaran Niaga Nasional

Sebelumnya, Wawali Fatma juga turut menghadiri welcome dinner yang digelar di Anjungan City of Makassar. Ia menyebut keceriaan dan kebahagiaan terlihat dari seluruh delegasi.

"Kita berharap para delegasi dapat merasakan kebahagiaan dan keceriaan selama berada di Makassar, seperti saat malam tadi di welcome dinner, berbagai sajian kuliner dan juga tarian dipersembahkan sebagai wujud kebahagiaan kami menerima para delegasi," ucapnya.

#pemkot makassar #MNEK 2023 #Fatmawati Rusdi