Selasa, 06 Juni 2023 10:21

283 Jemaah Haji Khusus Tiba di Jeddah, Langsung ke Madinah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyambutan jemaah haji khusus yang mulai tiba di Arab Saudi, Senin (5/6/2023) dini hari. (Foto: Kemenag)
Penyambutan jemaah haji khusus yang mulai tiba di Arab Saudi, Senin (5/6/2023) dini hari. (Foto: Kemenag)

Sebanyak 283 jemaah haji khusus tiba di Jeddah dan disambut Kabid Pengawasan Haji Khusus Kemenag, Mujib Roni, serta Kabid Perlindungan Jemaah, Harun Al Rosyid. Mereka langsung menuju Madinah untuk beribadah di Masjid Nabawi dan ziarah ke makam Nabi Muhammad saw.

 

RAKYATKU.COM, JEDDAH - Jemaah haji khusus mulai tiba di Arab Saudi. Sebanyak 283 jemaah mendarat, Senin (5/6/2023) dini hari, di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.

Kehadiran mereka disambut Kabid Pengawasan Haji Haji Khusus Kemenag, Mujib Roni. Hadir juga, Kabid Perlindungan Jemaah, Harun Al Rosyid, bersama Tim Pengawasan Haji Khusus Bandara.

Baca Juga : Pemerintah Tetapkan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Jatuh pada 10 April 2024

"Jaga kesehatan sehingga dapat menajalankan rangkaian ibadah haji dengan baik," pesan Mujib saat menyambut kedatangan perdana jemaah haji khusus.

"Tunjukkan bahwa ummat Islam Indonesia memiliki keluhuran budi sehingga bisa menjadi contoh umat Islam dunia," sambungnya.

Tiba di Jeddah, lanjut Mujib, para jemaah haji khusus ini akan terlebih dahulu menuju Madinah. Mereka akan tinggal selama beberapa hari di Madinah untuk beribadah di Masjid Nabawi dan ziarah ke makam Nabi Muhammad saw.

Baca Juga : Kemenag Gelar Sidang Isbat Awal Syawal 1445 H 9 April 2024

Kepada petugas dan penyelenggara Perjalanan Ibadah Haji Khusus (PIHK), Mujib berpesan agar menjaga dan melayani jemaahnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Berikan jaminan bahwa seluruh jemaah dapat menjalankan ibadahnya dengan baik dan pulang kembali ke tanah air dengan selamat," ujarnya.

Jemaah haji khusus yang tiba pada kesempatan pertama ini berangkat dengan tiga PIHK yang berbeda.

Baca Juga : Muhammad Tonang Resmi Jabat Kakanwil Kemenag Sulsel

Sumber: Kemenag

#Haji 2023 #kementerian agama #Jemaah Haji Khusus