Sabtu, 03 Juni 2023 22:30

Jordi Amat dan Lionel Messi Siap Reuni di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jordi Amat (Foto: PSSI)
Jordi Amat (Foto: PSSI)

Pertemuan antara Jordi dan Messi bukanlah yang pertama kalinya, karena keduanya telah bertemu beberapa kali saat masih bermain di La Liga.

RAKYATKU.COM -- Duel yang sangat dinantikan antara Jordi Amat dan Lionel Messi akan menjadi sorotan utama saat Indonesia dan Argentina bersaing dalam FIFA matchday pada tanggal 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pertemuan antara Jordi dan Messi bukanlah yang pertama kalinya, karena keduanya telah bertemu beberapa kali saat masih bermain di La Liga.

Jordi pernah membela klub seperti Espanyol, Real Betis, dan Rayo Vallecano. Sedangkan Messi, yang juga dikenal dengan julukan La Pulga, setia bersama Barcelona.

Baca Juga : Lawan Filipina, Timnas Indonesia Siap Tampil Habis-habisan

Kini, keduanya dipastikan akan bertemu lagi. Jordi akan menjadi andalan di lini belakang timnas Indonesia yang diasuh oleh Shin Tae-yong.

Sementara itu, pelatih Argentina, Lionel Scolani, akan mengandalkan Messi dari Paris Saint-Germain (PSG) sebagai pemain depan bersama Julian Alvarez dari Manchester City dan Alejandro Garnacho dari Manchester United.

Jordi bahkan telah menunjukkan performa yang baik dengan berhasil menahan imbang Barcelona saat masih membela Espanyol.

Baca Juga : Yakin Timnas Indonesia Menang Lawan Uzbekistan, Muchlis Misbah: 3-1 Untuk Garuda Muda

"Saya meraih hasil yang mengagumkan ketika bermain untuk Espanyol. Kami bermain imbang 1-1 melawan Barcelona, yang saat itu dianggap sebagai tim terbaik. Itu adalah kenangan yang indah bagiku," ungkap Jordi dikutip dari laman PSSI, Sabtu (3/6/2023).

Saat ini, Jordi bermain untuk klub Johor Darul Takzim di Malaysia, dan ia sangat tidak sabar untuk bertemu lagi dengan Messi. Oleh karena itu, ia sangat antusias mengikuti pemusatan latihan yang akan diadakan di Surabaya mulai tanggal 5 Juni.

Sebelum melawan Argentina, Indonesia akan menghadapi Palestina pada tanggal 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga : Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Meski Tersingkir dari Piala Asia 2023

Pertandingan ini juga akan menjadi kesempatan bagi semua pemain naturalisasi untuk menunjukkan kemampuan mereka.

Selain Jordi, pemain-pemain seperti Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Rafael Struick, Ivar Jenner, Marc Klok, dan Stefano Lilipaly juga akan tampil dalam pertandingan tersebut.

#Timnas Indonesia #Argentina #Jordi Amat #Lionel Messi