Sabtu, 03 Juni 2023 09:37

Tokoh Masyarakat Bulutana Kenang Jasa Ayah IAS untuk Gowa

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilham Arief Sirajuddin (IAS) saat bersilaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Bulutana, Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.
Ilham Arief Sirajuddin (IAS) saat bersilaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Bulutana, Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Abdul Gani menegaskan kontribusi nyata H.M. Arief Sirajuddin dalam mempromosikan kawasan wisata Malino, Gowa, termasuk memenangkan lomba desa dan menggelar kejuaraan balap sepeda internasional di sana. Gani yakin putra Arief Sirajuddin, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), akan melanjutkan upaya memajukan Malino jika terpilih sebagai pemimpin Sulsel.

RAKYATKU.COM, GOWA - Tokoh masyarakat Kelurahan Bulutana, Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Abdul Gani, menegaskan jasa H.M. Arief Sirajuddin untuk Gowa memang sangat nyata.

Bahkan, mantan Bupati Gowa (1976-1985) itu dinilainya sangat berjasa mempromosikan kawasan wisata Malino, Gowa.

"Saya masih ingat betul, bagaimana terkenalnya Bulutana di masa pemerintahan Arief Sirajuddin. Waktu itu Bulutana masih berstatus desa dan Arief Sirajuddin berhasil mengantar Bulutana menjadi juara lomba desa tingkat Sulsel. Berkali-kali," kenang pensiunan pengawas sekolah itu di kediaman salah satu tokoh perempuan di Kelurahan Bulutana, Jumat (2/6/2023).

Baca Juga : Berbagai Kalangan Doakan dan Dukung IAS Pimpin Sulsel 2024 Mendatang

Bukan itu saja, sambung Gani, bagaimana ayah dari mantan Wali Kota Makassar 2004-2014, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), itu menjual keindahan Malino juga masih melekat di benaknya.

"Saya ingat sekali, warga Malino untuk pertama kali menikmati event olahraga internasional itu juga saat Arief Sirajuddin memimpin Gowa. Itu kejuaraan balap sepeda internasional yang finisnya di Malino," kata Abdul Gani.

Event dimaksud Gani adalah Tour De ISSI Toraja-Makassar-Malino pada 1976. Itu menjadi salah satu momen penting Malino mulai dikenal sebagai destinasi wisata alam. Lokasi kejuaraan yang dimenangkan legenda atlet balap sepeda Indonesia, Sutiyono, memang finis di Kota Bunga Malino.

Baca Juga : RAPI-Auto Fox Hunting Series Bakal Jelajahi Sulsel, Berjarak 1.314 Km

Gebrakan selanjutnya yang dilakukan Bupati Gowa keempat itu adalah program Malino Indah. Aneka kegiatan yang dipusatkan di Malino era 70-an ketika itu makin menggaungkan wisata Malino yang menyaingi puncak di Jawa Barat.

"Makanya, saya sangat yakin putra Arief Sirajuddin, Pak Ilham, juga pasti memiliki keinginan kuat melanjutkan jasa-jasa ayahnya membenahi dan mendorong Malino menjadi kawasan wisata yang lebih baik jika mendapat kepercayaan memimpin Sulsel nanti," tegas Gani di hadapan sejumlah tokoh masyarakat Tinggimoncong.

Kandidat bakal calon gubernur Sulsel 2024 yang hadir dengan jargon GubernurKu itu kembali menggarap dataran tinggi Gowa, Jumat-Sabtu, 2-3 Juni 2023.

Baca Juga : Haji Sila Cerita Kebiasaan Eks Bupati Gowa yang Menurun ke IAS

Selain bersilaturahmi dengan masyarakat Bulutana, IAS juga dijadwalkan melakukan aksi sosial bersama Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas). 

#Ilham Arief Sirajuddin