Sabtu, 03 Juni 2023 08:10

Pemprov Sulsel Alokasikan Rp37 Miliar Tangani Ruas Pekkae – Takkalalla

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penanganan pada ruas batas Barru – Takkalalla di Kabupaten Soppeng.
Penanganan pada ruas batas Barru – Takkalalla di Kabupaten Soppeng.

Pemprov Sulsel mengalokasikan dana Rp37 miliar untuk menangani penanganan ruas Pekkae - Takkalalla, termasuk dalam paket long segment dengan penanganan rutin, rekonstruksi, dan berkala. Hal ini dilakukan untuk memperlancar akses lalu lintas dan mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pempror Sulsel) melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi mulai melakukan tahap penanganan pada ruas batas Barru – Takkalalla di Kabupaten Soppeng.

Jalan yang akrab disebut ruas Bulu Dua ini, menjadi salah satu prioritas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, untuk ditangani secara bertahap. Dalam penanganan ruas Bulu Dua ini, ditangani dengan paket long segment.

“Alhamdulillah, tahap MC-0 untuk long segment progres penanganan rekonstruksi, berkala, dan rutin pada ruas batas Barru - Takkalalla di Kabupaten Soppeng atau biasa disebut ruas Bulu Dua,” ujar Andi Sudirman, Sabtu (3/6/2023).

Baca Juga : Dewan Adat Saoraja Bone Anugerahi Penjabat Gubernur Bahtiar Gelar Adat Daeng Mappuji

Adapun paket long segment ini dengan alokasi Rp17 miliar akan melakukan penanganan rutin 25,82 kilometer, rekonstruksi 1,5 kilometer, dan berkala 1,5 kilometer.

“Ruas ini menjadi fokus kita, karena termasuk LHR (lalu lintas rata-rata) tinggi dan jalur yang menghubungkan Soppeng ke Kabupaten Barru,” jelasnya.

Selain ruas ini, lanjut Andi Sudirman, Pemprov Sulsel juga dilakukan penanganan pada segmen Barru dengan alokasi Rp20 miliar untuk menangani rekonstruksi ruas Pekkae - Batas Soppeng.

Baca Juga : Sambut Kajati Baru Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Bangun Perkenalan Lewat Temu Silaturahmi

Untuk menangani dua ruas tersebut, mulai pada ruas Pekkae – Takkalalla, Pemprov Sulsel mengalokasikan Rp37 miliar.

“Kita berharap dengan pelaksanaan pekerjaan ini dapat memperlancar akses lalu lintas orang, barang, dan jasa untuk kemudian mampu menggeliatkan roda ekonomi masyarakat,” tuturnya.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman