Kamis, 01 Juni 2023 20:25

Ketua DPRD Wajo Ajak Masyarakat Tanamkan Kembali Nilai-Nilai Pancasila

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna (kanan), saat mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Bupati Wajo, Kamis (1/6/2023).
Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna (kanan), saat mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Bupati Wajo, Kamis (1/6/2023).

Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, mengajak masyarakat untuk menanamkan kembali nilai-nilai Pancasila dalam peringatan Hari Lahir Pancasila sekaligus berharap agar peringatan ini dapat membangkitkan rasa nasionalisme.

RAKYATKU.COM, WAJO - Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, menyebut bahwa momentum peringatan Hari Lahir Pancasila menjadi momen tepat untuk menanamkan kembali nilai-nilai yang terkandung dalam tiap sila Pancasila.

Alauddin menyampaikan itu usai mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Bupati Wajo, Kamis (1/6/2023).

 

"Marilah kita saling membantu, bergotong royong, bersatu padu menjaga keutuhan negara tercinta. Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini bisa membangkitkan rasa nasionalisme kita semua," ujarnya.

Baca Juga : Inisiatif Meteran Listrik Gratis di Wajo, DPRD Wajo Gandeng PLN Sulselrabar Terangi Rumah Warga Kurang Mampu

Selain Alauddin, turut hadir pada kesempatan ini jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Wajo. Bupati Wajo, Amran Mahmud, bertindak sebagai inspektur upacara.

Amran dalam amanatnya membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa Pancasila merupakan dasar dan ideologi negara yang menyatukan berbagai keragaman untuk mewujudkan masyarakat yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

"Atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan terima kasih dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para founding fathers atas warisan luhur Pancasila yang kita nikmati sampai saat ini," katanya.

Baca Juga : Samakan Persepsi Produk Hukum, Kanwil Kemenkumham Sulsel Kunjungi DPRD Wajo

Ia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh generasi penerus bangsa yang telah menanamkan pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#DPRD Wajo #Andi Muhammad Alauddin Palaguna #Hari Lahir Pancasila