Selasa, 30 Mei 2023 16:04

Pemprov Sulsel Mulai Tangani Ruas Tuppu - Pao - Pamulungan - Batas Tator di Pinrang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jalan pada ruas Tuppu - Pao - Pamulungan - batas Kabupaten Tana Toraja (Tator) di Kabupaten Pinrang.
Jalan pada ruas Tuppu - Pao - Pamulungan - batas Kabupaten Tana Toraja (Tator) di Kabupaten Pinrang.

Pemprov Sulsel melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi mulai menangani pembangunan jalan ruas Tuppu - Pao - Pamulungan - batas Tator di Pinrang, dengan tahap MC-0 dimulai untuk membuka akses yang menghubungkan Pinrang dan Tator melalui Simbuang-Mappak sebagai prioritas pembangunan yang ditangani secara bertahap.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi mulai menangani jalan pada ruas Tuppu - Pao - Pamulungan - batas Kabupaten Tana Toraja (Tator) di Kabupaten Pinrang.

Progres penanganan itu disampaikan langsung Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Selasa (30/5/2023).

“Alhamdulillah, Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel mulai melakukan tahap MC-0 terhadap pembangunan jalan ruas Tuppu - Pao - Pamulungan - batas Kabupaten Tana Toraja di Kabupaten Pinrang,” katanya.

Baca Juga : PKK Sulsel Gelar Ramadan Festive 2024

Perintisan jalan ini menjadi salah satu prioritas Pemprov Sulsel untuk ditangani secara bertahap.

“Dengan perintisan jalan ini, nantinya akan membuka akses yang menghubungkan Kabupaten Pinrang dan Kabupaten Tana Toraja melalui Simbuang-Mappak,” jelasnya.

Ia pun meminta masyarakat untuk mendoakan dan mendukung kelancaran pembangunan jalan ini sehingga segera rampung dan dapat diakses masyarakat.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Bahtiar Ingin Perjalanan Arus Mudik di Sulsel Berjalan Lancar

“Diharapkan pembangunan jalan ini akan membuka akses terisolir serta akan menjadi akses alternatif dari Provinsi Sulawesi Barat menuju Toraja,” ujarnya.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman