Selasa, 30 Mei 2023 15:03

Pemprov Sulsel Raih Penghargaan dari Kemensos atas Penanganan Korban Bencana

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Pemprov Sulsel meraih penghargaan dari Kemensos atas penanganan korban bencana dengan respons cepat, komitmen, dan perhatian pada kegiatan Tagana di Sulsel, serta peningkatan anggaran logistik.

 

RAKYATKU.COM, DHARMASRAYA - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) menerima penghargaan dari Kementerian Sosial (Kemensos) atas peran dan kontribusi dalam penanganan korban bencana.

Penghargaan ini diserahkan Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini, dan diterima Kepala Dinas Sosial Sulsel, Andi Irawan Bintang, pada kegiatan 27 Tahun Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) dan 19 Tahun Taruna Siaga Bencana (Tagana di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Senin (29/5/2023).

Baca Juga : Hadiri Buka Puasa Akbar dan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, Sofha Marwah Bahtiar Serahkan Sejumlah Bantuan

Penghargaan ini diberikan atas beberapa indikator, yakni respons cepat dalam penanganan bencana, komitmen dan perhatian pada kegiatan Tagana di Sulsel, serta penyediaan anggaran logistik maupun peningkatan Tagana di Sulsel.

"Alhamdulillah, capaian ini atas kerja bersama tim Dinas Sosial termasuk bersama Tagana," kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Ia berharap apresiasi berupa penghargaan ini dapat meningkatkan ketanggap daruratan dan penanganan bencana di Sulsel

Baca Juga : 10.000 Orang Hadiri Buka Puasa Akbar Pemprov Sulsel di Bone

"Semoga ini semakin memotivasi kita semakin meningkatkan penanganan kebencanaan di Sulsel," ujarnya.

Selain Sulsel, dua provinsi lainnya juga menerima penghargaan serupa, yakni Sumatra Barat dan Kalimantan Selatan. Selain itu, Kabupaten Dharmasraya, Cianjur, Pangandaran, dan Jember.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman