Kamis, 25 Mei 2023 15:02

Pemprov Sulsel Alokasikan Pemasangan Listrik 307 Rumah Warga Kurang Mampu

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemprov Sulsel menghadirkan program pemasangan baru listrik bagi masyarakat kurang mampu. (Foto: Pemprov Sulsel)
Pemprov Sulsel menghadirkan program pemasangan baru listrik bagi masyarakat kurang mampu. (Foto: Pemprov Sulsel)

Pemprov Sulsel mengalokasikan program pemasangan listrik baru dengan kapasitas 450 VA untuk 307 rumah warga kurang mampu. Program bertujuan meningkatkan rasio elektrifikasi dan memastikan masyarakat yang belum tersambung kWh meteran PLN dapat segera menikmati kebutuhan listrik.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menghadirkan program pemasangan baru listrik bagi masyarakat kurang mampu.

Untuk 2023 ini, melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sulsel mengalokasikan pemasangan baru listrik 450 VA untuk 307 rumah warga.

 

Adapun sasarannya, yakni 77 rumah di Kabupaten Bone, 77 rumah di Jeneponto, 77 rumah di Luwu, dan 76 rumah Kepulauan Selayar.

Baca Juga : 10.000 Ekor Benih Ikan Nila Ditebar di Hari Jadi Barru ke-64

“Alhamdulillah, tahun 2023 ini, kita alokasikan untuk pemasangan instalasi listrik rumah tangga sederhana untuk 307 rumah bagi masyarakat kurang mampu,” kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Rabu (24/5/2023).

Melalui program pemasangan baru listrik ini, bertujuan untuk meningkatkan rasio elektrifikasi sehingga masyarakat yang belum tersambung kWh meteran PLN bisa segera menikmati kebutuhan listrik.

“Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat kurang mampu, yang belum menggunakan instalasi listrik PLN. Saat ini tengah progress dilakukan pemasangan. Serta ada juga baru selesai kontrak dan segera dilakukan pemasangan,” ujarnya.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #Dinas ESDM Sulsel