Jumat, 14 April 2023 15:35

Janji Hadiah 2 Kali lipat, Bupati Maros Chaidir Syam Lepas Kontingen STQ Tingkat Provinsi

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Janji Hadiah 2 Kali lipat, Bupati Maros Chaidir Syam Lepas Kontingen STQ Tingkat Provinsi

Bupati Maros Chaidir Syam mengapresiasi para peserta STQ yang mewakili Kabupaten Maros, bahkan Bupati berjanji akan memberikan hadiah dua kali lipat jika berhasil mendapatkan juara.

MAROS — Bupati Maros Chaidir Syam melepas secara resmi Kontingen Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) untuk mengikuti lomba tingkat provinsi yang diselenggarakan di Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat (14/4/2023).

Prosesi pelepasan dilangsungkan di Tribun Pallantikang. Total ada 49 kontingen STQ dilepas, terdiri dari 20 peserta kontingen, 29 pendamping dan pelatih. Rencana keberangkatan pada 2 Mei 2023 nanti.

Lomba STQ ini dilaksanakan setiap 2 tahun sekali, dengan mata lomba yang akan diikutkan qori’ qoriah Dewasa, Remaja dan anak-anak, Hifzil Qur’an dan Hadist.

Baca Juga : Lepas Kafilah MTQ, Bupati Maros Janjikan Umroh Bagi Peraih Medali Emas

Dalam sambutannya, Bupati Maros Chaidir Syam mengapresiasi para peserta STQ yang mewakili Kabupaten Maros, bahkan Bupati berjanji akan memberikan hadiah dua kali lipat jika berhasil mendapatkan juara.

“Pagu anggaran kita bagi yang berprestasi, juara 1 sebesar Rp5 juta, juara 2 Rp3,5 juta dan juara 3 Rp2,5 juta. Insya Allah kalau juara kita kali dua hadiahnya,” ucap Bupati Maros.

Bupati Maros juga menyampaikan selamat untuk kontingen STQ yang akan berjuang, dengan lomba ini para peserta tidak hanya mengikuti lomba melainkan mengasa kemampuan melalui pengalaman selama di Selayar.

Baca Juga : Bupati Chaidir Syam Lepas Skuat Persim Maros Menuju Liga 3 Nasional

“Melalui ini, harapan kami para kontingen STQ selain ingin meraih prestasi sebagai Juara, yang terpenting adalah bagaimana meningkatkan umat Islam untuk lebih giat lagi mencintai Al-Qur’an,” tutupnya. (*)

#pemkab maros