Rabu, 05 April 2023 12:31

Bupati Maros Chaidir Syam Mutasi Pejabat Eselon II

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Maros Chaidir Syam Mutasi Pejabat Eselon II

“Pejabat yang dilantik hari ini adalah hasil evaluasi secara objektif yang dilakukan oleh Baperjakat,” kata Chaidir Syam.

MAROS – Bupati Maros AS Chaidir Syam melakukan mutasi pejabat tinggi pratama, adminsitrator, fungsional dan kepala sekolah di lingkup Pemerintah Kabupaten Maros di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (5/4/2023).

Adapun pejabat eselon II yang dimutasi yakni Kepala Bapelitbangda Nadjib SH bergeser menggantikan Drs Eldrin Saleh Nuhung, M.Si sebagai Sekretaris DPRD Maros. Eldrin digeser sebagai Kepala Kesbang Maros. Jabatan yang ditinggalkan Nadjib, diisi oleh pelaksana tugas, Sulaiman Samad. S.IP yang juga merangkap sebagai sekretaris Bapelitbangda.

Selain Sekwan, juga turut dimutasi yakni Kepala Dinas Sosial Drs Nuryadi menggantikan posisi Andi Rosman sebagai Kepala Dinas Perizinan Satu Atap (Sintap). Andi Rosman, ditarik ke Asisten II. Jabatan Kadis Sosial diisi oleh Pelaksana Tugas, Rahmat Slamet yang juga sekaligus sebagai sekretaris Dinas Sosial.

Baca Juga : Lepas Kafilah MTQ, Bupati Maros Janjikan Umroh Bagi Peraih Medali Emas

Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) yang selama ini kosong sejak ditinggal Drs Muhammal Alwi yang meninggal dunia tahun 2022, kini diisi oleh H. Noor Alim, SH.

Diketahui, untuk pelaksana tugas (Plt) Kepala Bapelitbangda Sulaiman Samad dan Plt Kadis Sosial Rahmat Slamet, yang masing-masing merangkap sebagai sekretaris badan dan sekretaris dinas, sementara dalam proses persiapan untuk kemudian diangkat sebagai Kepala Bapelitbangda dan Kepala Dinas Sosial yang difinitif.

Dalam sambutannya, AS Chaidir Syam mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari dinamika organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta bagian dari pembinaan karier bagi pegawai.

Baca Juga : Bupati Chaidir Syam Lepas Skuat Persim Maros Menuju Liga 3 Nasional

“Pejabat yang dilantik hari ini adalah hasil evaluasi secara objektif yang dilakukan oleh Baperjakat,” kata Chaidir Syam.

Dia juga berharap, pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya itu dapat menjalankan tugas dengan baik. Sebab, kata Chaidir, bukan tidak mungkin apabila hasil evaluasi nanti tidak mampu melaksanakan tugas di bidang tersebut, pihaknya akan kembali melakukan rotasi sesuai dengan kapasitas dan kompetensinya.

Hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat di lingkup Pemkab Maros ini, yakni Sekda Maros Andi Davied Syamsuddin, dan Wakil Ketua II DPRD Maros Hj. Fatmawati.

Baca Juga : Bupati Maros: Calon Jemaah Haji Asal Maros Bertambah 34 Orang menjadi 330

Sebelum pelantikan ini, diawali mendengarkan materi dari Kepala Puslatbang KMP LAN Dr. Andi Taufik, M.Si dengan tema “Membangun Komitmen Inovasi di Kabupaten Maros”.

Usai pelantikan, Chaidir Syam menyerahkan bantuan zakat kepada Kepala Badan Amil Zakat (BAZNAS) Maros yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan zakat sesuai dengan syariat Islam.

#pemkab maros