Senin, 20 Maret 2023 16:38

Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten, Ini Pesan Bupati Maros Chaidir Syam

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten, Ini Pesan Bupati Maros Chaidir Syam

AS Chaidir Syam mengatakan bahwa pada tahun 2024 mendatang, masih tetap fokus pada pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), kegiatan pertumbuhan ekonomi pasca pandemi, program pengentasan kemiskinan, dan peningkatan pelayanan publik di segala lini hingga kondusifitas wilayah.

MAROS - Bupati Maros, AS Chaidir Syam, membuka pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat kabupaten tahun 2024 di Gedung Serbaguna, Turikale, Maros, Senin (20/3/2023).

Kegiatan Musrembang ini dilaksanakan untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk dilaksanakan pada tahun anggaran 2024.

Dalam sambutannya saat membuka acara ini, AS Chaidir Syam mengatakan bahwa pada tahun 2024 mendatang, masih tetap fokus pada pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), kegiatan pertumbuhan ekonomi pasca pandemi, program pengentasan kemiskinan, dan peningkatan pelayanan publik di segala lini hingga kondusifitas wilayah.

Baca Juga : Lepas Kafilah MTQ, Bupati Maros Janjikan Umroh Bagi Peraih Medali Emas

“Untuk pembangunan tahun 2024, kita tetap fokus pada infrastruktur, SDM, pertumbuhan ekonomi dan pelanan publik,” kata AS Chaidir Syam.

Untuk tahun anggaran 2023, Chaidir Syam juga mengingatkan, agar semua OPD tetap mengawal percepatan realiasi anggaran yang telah dirogramkan dalam APBD tahun 2023.

Selain itu, Chaidir berharap, Musrembang RKPD tahun 2024 ini, menghasilkan rancangan program yang bisa digunakan untuk menyusun Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS).

Baca Juga : Bupati Chaidir Syam Lepas Skuat Persim Maros Menuju Liga 3 Nasional

“Hasil Musrembang RKPD tahun 2024 ini, diharapkan menghasilkan program prioritas yang bisa menjadi bahan KUA – PPAS sesuai dengan usulan yang diserap secara berjenjang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Maros, mengatakan, Musrembang RKPD agar membahas program-program prioritas yang diserap dari aspirasi masyarakat dari bawah ke atas.

“Setiap melakukan Musrembang, mulai dari tingkat desa, kecamatan sampai kabupaten, harus menyerap aspirasi yang diusulkan masyarakat menjadi program prioritas yang dibutuhkan,” ujarnya.

#pemkab maros