Senin, 22 Mei 2023 21:21

Ketua Pengadilan Agama Barru Pimpin Upacara Harkitnas Ke-115

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 di halaman Kantor Bupati Barru, Senin (22/5/2023).
upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 di halaman Kantor Bupati Barru, Senin (22/5/2023).

Ketua Pengadilan Agama Barru, Maryam Fadhilah Hamdan, memimpin upacara Harkitnas ke-115 di Kantor Bupati Barru. Dalam sambutan, Plt. Menkominfo RI, Mahfud MD, mengungkapkan cita-cita kebangkitan nasional untuk memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

RAKYATKU.COM, BARRU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 di halaman Kantor Bupati Barru, Senin (22/5/2023). Harkitnas tahun ini mengambil tema Semangat untuk Bangkit.

Ketua Pengadilan Agama Barru, Maryam Fadhilah Hamdan, bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan Kepala Dinas Kominfo-SP Barru, Syamsuddin, pembaca UUD 1945.

Dalam sambutan Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika RI (Menkominfo), Mahfud MD, yang dibacakan Maryam, cita-cita utama kebangkitan nasional, yakni memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Barisan persatuan yang dibentuk Boedi Oetomo adalah suatu pemantik bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan pada masa sulit.

"Di saat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak mengobarkan api semangat untuk bangkit demi mewujudkan Indonesia Emas 1945," ujarnya.

Latar belakang peringatan Harkitnas ditetapkan pada 20 Mei sebagai penghargaan terhadap organisasi Boedi Utomo.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

Organisasi Boedi Utomo didirikan pada 20 Mei 1908 hingga Presiden Soekarno menetapkannya sebagai Harkitnas.

Penulis : Achmad Afandy
#Pengadilan Agama Barru #Hari Kebangkitan Nasional #Pemkab Barru