Selasa, 23 Mei 2023 10:34

Pemkab Barru Kembali Raih Opini WTP Kedelapan, Enam Diraih Berturut-turut

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Sale (kanan), saat menerima LHP LKPD tahun anggaran 2022 di Kantor BPK RI Perwakilan Sulsel, Kota Makassar, Senin (22/5/2023).
Bupati Barru, Suardi Sale (kanan), saat menerima LHP LKPD tahun anggaran 2022 di Kantor BPK RI Perwakilan Sulsel, Kota Makassar, Senin (22/5/2023).

Pemkab Barru meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 2022 dari BPK RI Perwakilan Sulsel, dengan catatan prestasi WTP ke-8 dan ke-6 secara berturut-turut di bawah kepemimpinan Bupati Suardi Saleh. Pemkab Barru berterima kasih kepada tim audit BPK dan berkomitmen mempertahankan capaian ini sambil terus melakukan perbaikan untuk menghindari masalah hukum dan kesalahan di masa depan.

RAKYATKU.COM, BARRU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pemkab Barru bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dan Pemkab Bulukumba menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2022 di Kantor BPK RI Perwakilan Sulsel, Kota Makassar, Senin (22/5/2023).

"Alhamdulillah, BPK RI melalui Kepala Perwakilan Sulawesi Selatan telah menyampaikan dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan tahun anggaran 2022 dengan hasil opini WTP. Bagi Kabupaten Barru ini adalah WTP ke-8 dan WTP yang ke-6 kalinya berturut turut pada periode kepemimpinan kami," ujar Bupati Barru, Suardi Saleh.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Suardi mengucapkan terima kasih kepada tim audit BPK Perwakilan Sulsel yang ke depannya akan melakukan pemeriksaan terinci terhadap LKPD tahun anggaran 2022 dan seluruh pihak maupun pemangku kebijakan yang terlibat.

Ia berharap agar capaian ini dapat dipertahankan. Sementara, yang masih jadi kekurangan segera dibenahi dan menjadi rambu rambu bagi Pemkab Barru untuk terhindar dari masalah-masalah hukum dan meminimalkan kesalahan kesalahan yang terjadi.

Suardi menambahkan, pihaknya memahami betul pemeriksaan BPK Perwakilan Sulsel yang berlangsung tiap tahunnya semakin membawa perubahan ke arah yang lebih baik terhadap kinerja Pemkab Barru.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

"Selanjutnya, dalam rangka pemeriksaan terinci yang akan berlangsung beberapa waktu ke depan, tentu kami berharap mendapatkan bimbingan, arahan, dan petunjuk," kata Suardi.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #Opini WTP #suardi saleh