Senin, 22 Mei 2023 08:15

Pemprov Sulsel Tangani Ruas Jalan Antang, Kini Tahap Pengecoran Lantai Kerja

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Progres rekonstruksi ruas jalan Antang Raya di Kota Makassar saat ini tengah tahap lean concrete atau pengecoran lantai kerja.
Progres rekonstruksi ruas jalan Antang Raya di Kota Makassar saat ini tengah tahap lean concrete atau pengecoran lantai kerja.

Pemprov Sulsel sedang menangani rekonstruksi ruas jalan Antang Raya di Kota Makassar dengan tahap pengecoran lantai kerja demi memperlancar mobilitas barang dan jasa. Selama pengerjaan, dilakukan pengalihan jalur lalu lintas dan masyarakat diminta dukungan agar proyek dapat rampung sesuai rencana.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ruas jalan Antang Raya di Kota Makassar tengah dalam progres pengerjaan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel).

Ruas jalan ini menjadi salah satu fokus prioritas Gubernur Andi Sudirman Sulaiman untuk ditangani secara bertahap.

Mengingat ruas jalan ini termasuk kategori baik rusak berat dan lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi. Dengan pengerjaan jalan ini diharapkan akan memperlancar mobilitas barang dan jasa.

Baca Juga : Hadiri Peringatan HUT Jeneponto, Pj Ketua TP PKK Sulsel Serahkan Sejumlah Bantuan

"Alhamdulillah, progres rekonstruksi ruas jalan Antang Raya di Kota Makassar. Saat ini tengah tahap lean concrete atau pengecoran lantai kerja," kata Andi Sudirman dikutip laman resmi Pemprov Sulsel, Senin (22/5/2023).

Lebih lanjut, kata dia, tahapan ini dilakukan sebelum ditangani dengan perkerasan jalan beton (rigid). Selain rekonstruksi jalan akan dilakukan perbaikan sistem drainase di sekitar jalan Antang Raya.

“Selama masa pengerjaan, dilakukan buka tutup atau pengalihan jalur lalu lintas. Olehnya itu, kami mohon maaf atas gangguan lalu lintas,” tuturnya.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Buka Musrenbang RPJPD dan RKPD Tahun 2025, Target Pertumbuhan Ekonomi Hingga 6,82 persen

“Kita juga berharap dukungan masyarakat, untuk kelancaran sehingga dapat segera rampung sesuai rencana,” imbuhnya.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman