Minggu, 21 Mei 2023 21:14

Bupati Luwu Utara Puji Dedikasi Guru TK dan Sampaikan Kabar Baik untuk Mereka

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara Puji Dedikasi Guru TK dan Sampaikan Kabar Baik untuk Mereka

Kabar baik seperti apa yang disampaikan Bupati Luwu Utara dua periode tersebut? Indah Putri Indriani mengungkapkan bahwa ada 1.800 formasi PPPK untuk pendidikan di tahun 2023.

RAKYATKU.COM -- Bupati Indah Putri Indriani mengungkapkan kabar baik untuk ratusan guru TK yang masih berstatus honorer di Kabupaten Luwu Utara pada kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang dilaksanakan Ikatan Guru TK Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Luwu Utara, Sabtu (20/5/2023), di Aula La Galigo Kantor Bupati.

Kabar baik seperti apa yang disampaikan Bupati Luwu Utara dua periode tersebut? Indah Putri Indriani mengungkapkan bahwa ada 1.800 formasi PPPK untuk pendidikan di tahun 2023.

Di mana 1.800 formasi tersebut bersumber dari data pokok pendidikan atau dapodik. Menariknya, dari 1.800 formasi PPPK pendidikan, ada ratusan guru TK terakomodir dalam dapodik.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

“Kabar baiknya, ada 1.800 formasi untuk pendidikan di tahun 2023 ini, dan ini basisnya adalah dapodik. Persyaratan pertama, terdaftar di dapodik, termasuk guru TK,” ungkap Indah Putri Indriani yang disambut applaus dari 352 guru TK yang sebagian besar masih berstatus honorer. Indah berharap, semua guru TK yang masih honorer sebagian besar sudah terakomodir.

“Kita berharap, mudah-mudahan, minimal sebagian besar sudah terakomodir. Pendataannya sedang diverifikasi dan divalidasi oleh Dinas Pendidikan,” ucap Bupati Indah Putri Indriani. Tak lupa, Bupati perempuan pertama di Provinsi Sulawesi Selatan ini memuji para guru TK yang ada di Luwu Utara atas kecintaannya yang begitu besar terhadap anak-anak peserta didik.

“Saya juga memahami bahwa teman-teman semua, para guru TK, sudah mendedikasikan dirinya, karena kita tahu, kecintaan kita terhadap anak-anak peserta didik tidak bisa dikonversi dengan apa pun,” ucap Indah memuji apa yang telah dilakukan para guru TK selama ini.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud), Drs. Misbah, mengatakan bahwa terkait formasi 1.800 formasi PPPK pendidikan, pihaknya akan melakukan verifikasi dengan sebaik-baiknya.

“Sepanjang memenuhi syarat, kita akan verifikasi dengan baik. Olehnya itu, pengelola PAUD dan TK agar segera memperbaiki administrasi-nya,” tandasnya.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani #Guru TK