Minggu, 21 Mei 2023 16:03

8 Tim Ikuti Turnamen Sepakbola Legend U-40 di Enrekang

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
8 Tim Ikuti Turnamen Sepakbola Legend U-40 di Enrekang

"semangat kegiatan ini semoga bisa diikuti oleh desa-desa lainnya dengan mengadakan turnamen yang sama, melibatkan pemain usia 40 tahun ke atas,"

RAKYATKU.COM, ENREKANG - 8 Tim meramaikan turnamen sepakbola usia 40 tahun di Lapangan Djanggo. Turnamen ini resmi dibuka pada Sabtu, 20 Mei 2023.

Turnamen ini digelar dengan tema 'Halal Bi Halal Sepakbola Legend U-40'

Kepala Desa Karueng Usmayadi yang membuka acara mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka silaturahim pasca lebaran antara Desa Cemba dan Desa Karueng. Kedua warga desa ini memang masih 1 rumpun keluarga besar.

Baca Juga : Bupati Muslimin Bando Serahkan 110 Beasiswa PIP Reguler di Penja

"Selain itu, semangat kegiatan ini semoga bisa diikuti oleh desa-desa lainnya dengan mengadakan turnamen yang sama, melibatkan pemain usia 40 tahun ke atas," ungkap Usmayadi.

Turnamen usia senja seperti ini tentu beda dengan turnamen usia muda. Jika turnamen pemain muda sasarannya adalah prestasi, maka turnamen usia senja lebih mengedepankan silaturahim dan menjaga kesehatan.

Ketua Panitia Iksan Tamsur mengatakan kegiatan akan berlangsung selama 8 hari kedepan. Menggunakan sistem setengah kompetisi.

Baca Juga : Bupati Enrekang Terima Kunjungan BPS, Dukung Pelaksanaan FKP 2023

Adapun tim yang ikut masing-masing Nafas Tua Soccer Club , Penja Legend FC, Bampu Legend FC, Kumadang Legend FC, Cemba Legend FC, Membura Legend FC, Katimbang Legend FC danOld Star Maspul.

Kapten Nafas Tua SC Aswan Anjas sangat mengaapresiasi adanya kegiatan ini. Sekretaris Diskominfo ini berharap kegiatan ini berlangsung setiap tahun. Desa-desa lain diharap bisa meniru atau bahkan menggelar kegiatan serupa yang lebih meriah.

Pada pertandingan pembuka, Penja Legend Fc selaku tuan rumah harus mengakui keunggulan Nafas Tua SC dengan skor tipis 0-1. Gol dicetak pemain Nafas Tua SC, Bambang, pada menit-menit akhir babak II.

#Kabupaten Enrekang #Bola