Kamis, 18 Mei 2023 22:47

Bupati Barru Hadiri Wisuda Santri DDI Takkalasi dan Lantik Pengurus Alumninya

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru Hadiri Wisuda Santri DDI Takkalasi dan Lantik Pengurus Alumninya

Bupati Suardi Saleh di setiap acara wisuda yang di adakan DDI selalu mengapresiasi keberadaan lembaga pendidikan ini yang telah mencetak ribun alumni yang hebat.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh menghadiri perayaan wisuda santri ke-37 Pondok Pesantren Al-Ikhlash Addary DDI Takkalasi, Kamis (18/5/2023).

Pada kesempatan yang sama, di tempat itu Bupati Barru juga melantik pengurus Ikatan Alumni DDI (IADI) Takkalasi, Pondok Pesantren Al-Ikhlash Addary DDI Takkalasi.

Bupati Suardi Saleh di setiap acara wisuda yang di adakan DDI selalu mengapresiasi keberadaan lembaga pendidikan ini yang telah mencetak ribun alumni yang hebat.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Kepada anak-anak wisudawan, dirinya menyampaikan ucapan selamat dan kepada orang tua, kepada Pengurus Ponpes, ia menyematkan terima kasih atas keikhlasan membina anak anak generasi kita.

"Pesan saya kepada anak anakku jika masih ada tingkatan jenjang di atasnya tetaplah melanjutkan di DDI Takkalasi, dan untuk tingkat perguruan tinggi Insha Allah Pemerintah Kabupaten Barru bersama pihak terkait akan mencari solusi dan bisa terwujud," katanya.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada pengurus alumni yang baru saja dilantik. Menurutnya tugas dan peran alumni itu berat.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

"Di antaranya peran kepada sesama alumni yakni segera melakukan pendataan alumni, Peran kepada almamameter. Bagaiman peran kita membangun almameter dan peran kepada masyarakat," katanya.

"Para alumni adalah duta DDI Takkalasi, baik buruknya Tindakan kita akan mencerminkan Almamameter kita," sambungnya menaruh harapan.

Adapun jumlah santri yang diwisuda:

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

Raodhatul Atfhal Ummahat : 20 ornag

Madrasah Ibtidaiyah : 17 orang

Madrasah Tsanawiyah : 193 orang

Baca Juga : KNPI Barru Audiensi dengan Bupati Bahas Persiapan Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus

Madrasah Aliyah : 101 orang

Paket B : 3 orang

Paket C : 18 orang.

Baca Juga : Kerukunan Keluarga Santri Asal Barru Halalbihalal di Kantor Pemkab Barru

 

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh #DDI Takkalasi