Kamis, 18 Mei 2023 15:41

PSM Makassar Kembali Dapatkan Status Klub Profesional AFC dan Nasional

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Logo PSM Makassar (Foto: Istimewa)
Logo PSM Makassar (Foto: Istimewa)

Dalam surat tersebut, CLC menyatakan telah menerima berkas permohonan lisensi dari manajemen PSM Makassar. Isi keputusan Club Licensi Committee (CLC) tertuang dalam surat bernomor 015/CLC-PSSI/V/2023.

RAKYATKU.COM -- PSM Makassar kembali mendapatkan status sebagai klub profesional AFC dan klub profesional nasional. Hal ini dipastikan oleh Club Licensi Committee (CLC) PSSI melalui suratnya per tanggal 17 Mei kemarin.

Dalam surat tersebut, CLC menyatakan telah menerima berkas permohonan lisensi dari manajemen PSM Makassar.

Isi keputusan Club Licensi Committee (CLC) tertuang dalam surat bernomor 015/CLC-PSSI/V/2023.

Baca Juga : Bakal Banyak Gunakan Pemain Muda Musim Depan, Ini Target PSM Kedepannya

Sejak 2021 lalu, CLC mewajibkan setiap klub untuk memiliki dua jenis lisensi. Yakni Lisensi Klub AFC dan Lisensi Klub Nasional.

Direktur Utama PSM Makassar, Sadikin Aksa, mengatakan ada lima aspek yang menjadi penilaian untuk mendapatkan lisensi sebagai klub profesional ini.

“Kelima aspek tersebut mencakup kriteria olahraga, infrastruktur, personil dan administrasi, legal, dan finansial. Alhamdulillah, kelima aspek itu PSM Makassar dinilai telah profesional,” kata Sadikin dalam siaran persnya, Kamis (18/5/2023).

Baca Juga : PT Vale dan PSM Makassar Kolaborasi Tingkatkan Pengembangan Ekraf di Lutim

Dengan dikantonginya lisensi ini, membuat PSM Makassar semakin siap menatap kompetisi domestik dan Asia musim depan. Sebab lisensi ini, lanjut Sadikin, adalah sebagai syarat mutlak setiap klub untuk berkompetisi di level domestik dan internasional.

“Insya Allah PSM siap menatap kompetisi di dalam negeri dan Asia. Sebagai juara Liga 1 2022/2023, kita berpeluang untuk tampil di AFC Asia Champions League dan AFC Cup,” tutur Sadikin.

#PSM Makassar