Selasa, 16 Mei 2023 15:54

Disparbud Selayar Optimistis Jumlah Wisatawan Meningkat dengan Terbangnya Susi Air

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Disparbud Kepulauan Selayar, Muhammad Arsyad.
Kepala Disparbud Kepulauan Selayar, Muhammad Arsyad.

Disparbud Kepulauan Selayar optimistis kembalinya penerbangan Susi Air ke Selayar akan meningkatkan kunjungan wisatawan secara signifikan, dengan tersedianya aksesibilitas ke destinasi wisata dan harga tiket yang terjangkau. Kepala Disparbud, Muhammad Arsyad, mengajak masyarakat untuk berwisata ke Selayar.

RAKYATKU.COM, KEPULAUAN SELAYAR - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kepulauan Selayar menyambut antusias kembalinya Susi Air yang membuka rute penerbangan Selayar - Makassar dan sebaliknya.

Dalam pernyataannya, Kepala Disparbud Kepulauan Selayar, Muhammad Arsyad, menjelaskan bahwa kembalinya penerbangan Susi Air tersebut merupakan momen luar biasa bagi kebangkitan pariwisata Kepulauan Selayar.

"Kami sangat yakin bahwa terbangnya Susi Air ini maka akan terjadi peningkatan kunjungan wisatawan yang signifikan," ujar Arsyad, Selasa (16/5/2023).

Baca Juga : Susi Pudjiastuti Apresiasi Kebijakan Gubernur Sulsel Soal Pemberian Subsidi Penerbangan

Akun Instagram resmi Bandar Udara H. Aroeppala @aroeppalaairport mengumumkan Susi Air akan mulai mengoperasikan penerbangan mulai 23 Mei 2023. Penerbangan akan dilakukan tiap Selasa dan Kamis dengan jadwal keberangkatan dari Makassar pukul 13.20 menuju Selayar pukul 14.10, sedangkan dari Selayar pukul 14.25 menuju Makassar pukul 15.15, waktu setempat.

Dengan tersedianya aksesibilitas ke destinasi wisata, Arsyad yakin jumlah wisatawan yang datang ke Selayar akan meningkat. Adanya transportasi udara yang terjangkau, cepat, dan nyaman akan membuat perjalanan wisatawan menjadi lebih mudah.

"Harga tiket yang ditawarkan sangat menarik dan terjangkau, sama halnya dengan harga tiket bus Selayar - Makassar dan Makassar - Selayar," kata Arsyad.

Baca Juga : Pemkab Lutra Sambut Positif Penerbangan Perintis Susi Air, Dorong Progres BISA Smart City

Arsyad juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berjuang dan berusaha untuk membuka rute penerbangan Susi Air ini.

"Jadi, kami sangat senang sekali. Kami ucapkan selamat untuk kepariwisataan Selayar dan ayo kita semua berwisata ke Selayar," seru Arsyad antusias.

#Pemkab Kepulauan Selayar #Disparbud Kepulauan Selayar #Susi Air