Selasa, 16 Mei 2023 14:07

Jangan Lewatkan Malam Ini! Final Sepak Bola SEA Games 2023: Indonesia Vs Thailand

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: PSSI)
(Foto: PSSI)

Pertandingan final sepak bola SEA Games 2023 antara Indonesia dan Thailand akan berlangsung, Selasa (16/5/2023) malam, di National Olympic Stadium. Indonesia memiliki performa baik dengan meraih kemenangan beruntun, sementara Thailand berhasil melaju ke final setelah mengalahkan beberapa lawan kuat.

RAKYATKU.COM - Pertandingan final sepak bola SEA Games 2023 antara Indonesia melawan Thailand akan berlangsung di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) malam. Laga perebutan medali emas antara Garuda Muda dan Gajah Perang akan dimulai pukul 19.30 WIB.

Menjelang pertandingan ini, Indonesia memiliki performa yang baik. Tim asuhan Indra Sjafri berhasil mencapai babak final dengan keberhasilan yang konsisten, meraih kemenangan dalam tiap pertandingan. Indonesia secara beruntun mengalahkan Filipina, Myanmar, Timor Leste, Kamboja, dan Vietnam.

Sementara itu, Thailand melaju ke final setelah meraih hasil imbang dalam satu pertandingan saat melawan Vietnam pada fase grup. Mereka berhasil mengalahkan Myanmar, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Baca Juga : Terima Bonus, Timnas Indonesia U-22: Terima Kasih, Presiden Jokowi!

Ini bukan kali pertama Indonesia dan Thailand bertemu dalam final. Sebelumnya, kedua tim telah bertemu sebanyak 3 kali, dengan hasil 2 kali kemenangan bagi Thailand dan 1 kemenangan bagi Indonesia.

Sejarah SEA Games menunjukkan Indonesia baru meraih medali emas sebanyak dua kali. Medali emas terakhir diraih pada SEA Games 1991. Pada babak final, Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dalam pertandingan yang berlangsung hingga adu penalti.

Bersama Indra Sjafri, Timnas Indonesia U-22 pernah mengalahkan Thailand pada final Piala AFF U-22 2019 yang diadakan di Kamboja. Indonesia meraih kemenangan 2-1 dan juara.

#Timnas Indonesia U-22 #SEA Games 2023