Senin, 15 Mei 2023 18:22

Seleksi Calon Anggota KPU Bantaeng, Sinjai dan Kota Palopo Telah Dibuka

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim seleksi anggota KPU Bantaeng, Sinjai dan Kota Palopo. (Dok Rakyatku)
Tim seleksi anggota KPU Bantaeng, Sinjai dan Kota Palopo. (Dok Rakyatku)

"Kami ingatkan untuk menghindari proses pendaftaran di hari terakhir karena agak sulit memberikan masukan. Jika cepat mendaftar kita punya waktu lebih banyak,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Seleksi Calon Anggota KPU untuk Kabupaten Bantaeng, Sinjai dan Kota Palopo telah resmi dibuka pada Senin (15/5/2023).

Tim Seleksi (Timsel) terdiri dari lima orang diantaranya Ketua Abdi Goncing, Sekretaris Irwanto dan 3 Anggota yaitu Indah Syamsuddin, Moh Maulana dan Paris Madeali.

“Pengumuman pendaftaran 15 – 21 Mei. Tim kami menyelesaikan masa kerjanya sesuai jadwal seleksi,” kata Abdi Goncing.

Baca Juga : Sukseskan Pemilu, Damkar Makassar Siapkan 14 Armada Siaga 24 Jam

Untuk mendapatkan Komisioner KPU yang berkualitas dan berinteraksi, Timsel akan berupaya maksimal menjalankan tugas yang telah diamankan. Sosialisasi pendaftaran ini akan insentif dilakukan mulai besok.

“Kami memiliki beban untuk menghasilkan penyelenggaraan pemilu yang ideal. Poin catatan proses seleksi terdapat masalah yang cukup jadi perhatian dalam proses ke depan. Seleksi administrasi dan kelengkapan dokumen melalui siakba dan juga penyerahan fisik. Itu yang penting diperhatikan pendaftar,” katanya juri bicara Timsel, Maulana.

Sementara untuk surat keterangan kesehatan harus dilakukan pada tempat yang telah ditetapkan yakni di rumah sakit pemerintah.

Baca Juga : Ganjar-Mahmud Akan Hadiri Kegiatan di Makassar, Toraja dan Luwu

"Surat kesehatan harus dikeluarkan oleh rumah sakit pemerintah, termasuk surat bebas narkoba. Ijazah legalisir harus basah. Surat izin jika PNS dan PPPK," bebernya.

Demi kebaikan bersama, disarankan menyarankan kepada para calon yang ingin mendaftar menjadi komisioner KPU Bantaeng, Sinjai dan Kota Palopo untuk mendaftar lebih awal.

"Kami mengingatkan untuk menghindari proses pendaftaran di hari terakhir karena agak sulit memberikan masukan. Jika cepat mendaftar kami punya waktu lebih banyak," sebutnya.

#Seleksi ketua KPU #Pemilu