Senin, 15 Mei 2023 16:02

Ratusan Warga Ikuti Pemeriksaan Gratis PT Semen Tonasa di Bulu Cindea

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bakti sosial PT Semen Tonasa melalui Semen Tonasa Medichal Center (STMC) di Desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel.
Bakti sosial PT Semen Tonasa melalui Semen Tonasa Medichal Center (STMC) di Desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel.

PT Semen Tonasa melalui Semen Tonasa Medichal Center (STMC) mengadakan bakti sosial pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis selama dua hari di Desa Bulu Cindea, Pangkep, dengan tujuan menjaga kesehatan masyarakat sekitar perusahaan dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - PT Semen Tonasa melalui Semen Tonasa Medichal Center (STMC) menggelar bakti sosial pengobatan gratis kepada masyarakat desa ring-1. 

Pada kesempatan kali ini, kegiatan diadakan di Desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel, yang terletak 14 km dari kantor pusat PT Semen Tonasa. Ratusan warga mengikuti kegiatan yang berlangsung selama dua hari, 9 dan 10 Mei 2023.

Bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk peran aktif dan tanggung jawab sosial perusahaan dengan turut serta menjaga kesehatan masyarakat sekitar perusahaan. Selain pengobatan gratis juga ada pemeriksaan kesehatan gratis yang, meliputi pemeriksaan asam urat, kolesterol, gula darah, gigi, dan beberapa penyakit lainnya.

Baca Juga : PT Semen Tonasa Kembali Berikan Dukungan Pemberdayaan Masyarakat di Pangkep

Pgs. General Manager Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa, Ardiansyah, mengatakan kegiatan ini merupakan kepedulian perusahaan terhadap kesehatan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

"Kami menerjunkan sekitar 10 tenaga kesehatan dari Semen Tonasa Medical Center untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada sekitar 200 warga masyarakat Bulu Cindea. Kami juga memberikan edukasi dan sosialisasi kesehatan kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan serta kebersihan lingkungan sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat," ujar Ardi salam keterangannya, Senin (15/5/2023).

Ardi, sapaan akrabnya, menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Bulu Cindea, Made Ali, dan jajaran pemerintah desa serta masyarakat dan seluruh pihak lainnya yang terlibat sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar.

Baca Juga : Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerhati Lingkungan hingga Pelajar Bersihkan Pantai Bersama PT Semen Tonasa

Kepala Desa Bulu Cindea, Made Ali, mengapresiasi kegiatan ini yang menurutnya tepat sasaran. Ini mengingat Bulu Cindea selama beberapa waktu terakhir mengalami peningkatan kasus gangguan kesehatan.

Dengan adanya pengobatan gratis dan pemeriksaan kesehatan gratis ini, kata dia, selain dapat membantu meringankan biaya kesehatan masyarakat juga meningkatkan kerekatan dan silaturahmi antara masyarakat dengan PT Semen Tonasa.

#PT Semen Tonasa