Minggu, 14 Mei 2023 21:54

Masamba Affair Festival Resmi Dihelat, Ini Harapan Bupati Luwu Utara

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Masamba Affair Festival Resmi Dihelat, Ini Harapan Bupati Luwu Utara

Melihat antusiasme masyarakat, Indah berharap event ini tidak hanya menjadi agenda tahunan Pemprov Sulawesi Selatan melainkan bisa menjadi event nasional.

RAKYATKU.COM - Pesona Luwu Utara 2023 resmi dihelat. Event bertajuk Masamba Affair Festival tersebut dibuka langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di Taman Siswa Masamba, Sabtu (13/05/2023).

Menampilkan pengelaran tari kolosal Pesona Luwu Utara 1000 penari, pembukaan berhasil memikat para tamu undangan dan masyarakat Luwu Utara.

"Event Pesona Luwu Utara ini telah kita laksanakan selama tiga tahun berturut-turut. 2021 kita gelar bertajuk Wonderful Rongkong, 2022 bertajuk Festival Bumi Lamaranginang dan tahun ini Alhamdulillah kembali kita laksanakan," terang bupati yang karib disapa IDP ini.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Ia menuturkan, event ini adalah bukti komitmen pemerintah daerah dalam mendorong pemulihan ekonomi dan peningkatan pendapatan khususnya di Luwu Utara pasca pandemi dan bencana banjir bandang.

"Ini salah satu bentuk konsen pemerintah daerah dalam menggerakkan percepatan pemulihan ekonomi, dan percepatan pembangunan melalui sektor kepariwisataan. Alhamdulillah disambut baik masyarakat," sambungnya.

Melihat antusiasme masyarakat, Indah berharap event ini tidak hanya menjadi agenda tahunan Pemprov Sulawesi Selatan melainkan bisa menjadi event nasional.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

"Kita berharap event ini bisa menasional, bukan tanpa alasan, event ini mampu terselenggara dengan beragam kegiatan yang tidak hanya menarik tapi mampu menghadirkan pelestarian nilai-nilai budaya," harap Istri Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Tidak sampai disitu, Indah menjelaskan event MAF mampu menghadirkan wisatawan dari pelbagai daerah di antaranya Provinsi tetangga yakni Sulawesi Tengah dan Tenggara.

"Terbukti, Fun XC Mountain Bike misalnya yang menjadi rangkaian kegiatan event ini diikuti dari peserta asal Makassar dan Kolaka Utara. Untuk itu saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Luwu Utara dan kepada seluruh partisipan event Pesona Luwu Utara terimakasih atas kontribusinya dalam mensukseskan event ini," tandasnya.

Baca Juga : Disdikbud Luwu Utara Santuni Ratusan Yatim Piatu

Diketahui, Event Pesona Luwu Utara sudah berlangsung sejak Rabu, 10 Mei dan akan ditutup pada Senin, 15 Mei 2023 mendatang.

#Masamba Affair Festival 2023 #Indah Putri Indriani #pemkab luwu utara