Sabtu, 13 Mei 2023 17:46

Kadisdik Sulsel Buka Perayaan Milad ke-39 Sekolah Islam Athirah, Direktur SIA Sebut Target Penerimaan Siswa Baru

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kadisdik Sulsel Buka Perayaan Milad ke-39 Sekolah Islam Athirah, Direktur SIA Sebut Target Penerimaan Siswa Baru

Target siswa Baru tahun ajaran ini 1000 siswa

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Peringati Milad ke-39 Sekolah Islam Athirah gelar berbagai kegiatan. Kegiatan ini di pusatkan di halaman Sekolah Islam Athirah jalan Kajaolalido, Makassar, Sabtu (13/5/2023).

Dalam perayaan Milad ke-39 ini Hadir pula Kadisdik Sulsel Iqbal Najamuddin, mewakili Gubernur Sulawesi selatan, Guru, Staf,dan orangtua siswa.

Iqbal Najamuddin, dalam sambutannya berharap agar Sekolah Islam Athirah dapat mencetak calon pemimpin yang berkarakter ciri khas Sulsel.

Baca Juga : Sekolah Islam Athirah Rayakan Puncak Milad ke-40 Tahun

"Pemprov Sulsel berharap Sekolah Islam Athirah sebagai lembaga pendidikan yang berbasis keagamaan dapat menjadi pelopor pembinaan calon-calon pemimpin generasi-generasi muda Islam yang inovatif, kompetitif, dan berkarakter dengan ciri khas Sulawesi Selatan,"ujarnya

Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril menjelaskan tahun 2024 Sekolah Islam Athirah menargetkan ada 1.000 siswa, tepatnya di Perayaan Ulang Tahun ke-40 nanti. Selain itu Syamril membocorkan tahun depan akan membuka SD Athirah di Bone.

“Mohon doanya kita buka SD Athirah Bone. Ada lahan di sana. Gambar lagi disiapkan, targetnya tahun depan kita buka SD Athirah di Bone,” ungkap SyamrilSyamril disela-sela jumpa pers, sabtu(13/5).

Baca Juga : Peringati HUT ke-40 tahun, Sekolah Islam Athirah Terus Berkontribusi Bagi Negeri

Pada milad ke-39 tahun ini, Sekolah Islam Athirah mengangkat tema Embracing the Future Education Challenges.

Ketua Panitia, Andi Nur Alam mengatakan bahwa deretan rangkaian acara milad telah dilaksanakan, seperti berbagai lomba, mulai lomba bidang olahraga, spiritualisasi, dan lomba seni dan inovasi, juga webinar bedah buku ‘Adversity Quotient’ Agar Anak Tak Gampang Menyerah pada 8 April 2023 lalu. Selain itu kegiatan sosial seperti donor darah yang dilaksanakan pada 13 Mei 2023

"Webinar itu menghadirkan narasumber, Miarti Yoga, penulis Buku Edvertisty Quotient" bebernya

Baca Juga : Athirah Kembali Jadi Tuan Rumah Temu Pendidik Nusantara 2024

Puncak milad tahun ini diisi hiburan, doorprize, pengumuman lomba, penanandatanganan MoU, launching website baru Sekolah Islam Athirah.

Kemudian penghargaan guru dan karyawan, anjangsana purnabakti guru dan karyawan athirah, demonstrasi virtual reality oleh Eduverse Indonesia.

#Milad ke-39 #Sekolah Islam Athirah