Minggu, 14 Mei 2023 13:02

Caleg Incumbent Gerindra Makassar Belum Naik Kelas, Eric Horas: 2024 Harga Mati Prabowo Presiden

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Makassar, Eric Horas memberikan keterangan pers usai mendaftar Bacaleg di KPU Makassar pada Ahad 14 Mei 2023. (Dok Rakyatku)
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Makassar, Eric Horas memberikan keterangan pers usai mendaftar Bacaleg di KPU Makassar pada Ahad 14 Mei 2023. (Dok Rakyatku)

"Semua kembali berjuang di Dapil masing-masing, belum ada yang naik kelas, termasuk saya. Masih ada tugas besar yang harus dijalankan,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Partai Gerindra Makassar secara resmi mendaftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU Makassar pada Ahad 14 Mei 2023.

Pendaftaran dipimpin langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Makassar, Eric Horas didampingi Sekretaris DPC Gerindra Amiruddin Umasugi, semua anggota DPRD Makassar dari Gerindra dan sejumlah pengurus inti Partai Gerindra Makassar.

"Terimakasih karena telah menempatkan LO yang sangat komunikatif sehingga cukup memudahkan untuk melakukan koordinasi," kata Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi kepada ketua Gerindra Makassar saat menerima penyerahan DCS.

Baca Juga : Erik Horas Berpotensi Kembali ke Kursi Pimpinan DPRD Makassar

Selanjutnya, setelah dilakukan pengecekan KPU Makassar meyatakan pengajuan Bacaleg telah memenuhi persyaratan 100 persen sehingga dapat diterima untuk dilakukan verifikasi lebih lanjut.

"Telah memenuhi syarat untuk kami terima," kata Gunawan Mashar, anggota Komisioner KPU Makassar

Sementara itu, Eric Horas menyebut Bacaleg yang telah didaftarkan merupakan kader-kader terbaik Partai Gerindra yang telah siap untuk bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Baca Juga : Eric Horas Pimpin Rapat Monev Komisi B DPRD Makassar Triwulan I

"Berkas sudah diterima dengan baik oleh KPU dan semua berjalan lancar. Segala persyaratan tanpa koreksi dan diterima. Kami melangkah maju di Pileg 2024 benar-benar siap. Caleg yang kami dorong adalah Caleg andalan mulai dari nomor 1 sampai nomor 10," katanya.

Terkait caleg incumbent, Eric menyebut lima anggota DPRD Makassar dari Partai Gerindra saat ini kembali bertarung di Dapil masing-masing. Gerindra Makassar memiliki target yang tinggi dalam Pileg kali ini yakni dengan penambahan kursi di setiap Dapil.

"Semua kembali berjuang di Dapil masing-masing, belum ada yang naik kelas, termasuk saya. Masih ada tugas besar yang harus dijalankan," sebutnya.

Baca Juga : Nunung Dasniar Sampaikan Pentingnya Membayar Pajak

Pemilu 2024 bagi Gerindra merupakan Pemilu yang sangat krusial. Selain target menambah kursi legislatif, yang terpenting adalah mengantarkan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI selanjutnya.

"Perjuangan kami tanpa batas sampai titik darah penghabisan. 2024 harga mati Prabowo Presiden," tegas Eric.

Eric menyebut pendaftaran Bacaleg ini memang hanya dihadiri oleh pengurus inti demi menjaga ketertiban lalulintas dan tidak menggangu aktivitas masyarakat di jalan.

Baca Juga : Yeni Rahman Sosialisasi Perda Pendidikan Baca Tulis Al-Quran

"Terimakasih Bacaleg mau ikut ke KPU. Proses hari ini proses administrasi. Kita lakukan sederhana agar jangan ada masyarakat yang terganggu, jangan lalulintas terganggu sehingga semua berjalan kondusif," sebutnya.

 

#Gerindra Makassar #dprd makassar #Eric Horas #Pemilu