Minggu, 14 Mei 2023 08:40

Andi Sudirman Sulaiman - Rudianto Lallo Resmikan Sekretariat IKA SMAN 6 Makassar

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Sudirman Sulaiman - Rudianto Lallo Resmikan Sekretariat IKA SMAN 6 Makassar

"Mohon menyampaikan juga Pak Gubernur, jika gedung SMAN 6 Makassar ini sudah tua dan sudah layaknya direhab, semua ini untuk kenyamanan adek-adek kita yang sementara tahap proses belajar,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman hari ini meresmikan gedung Sekretariat IKA SMAN 6 Makassar yang diketuai oleh Rudianto Lallo yang juga Ketua DPRD Makassar.

Dalam sambutannya, Orang nomor satu di Sulsel itu memuji kepemimpinan Rudianto Lallo yang menyolidkan seluruh Alumni SMAN 6 Makassar dengan membangun satu gedung yang sangat bersejarah. Sekretariat IKA dianggap sebagai tempat untuk menyusun program-program dalam memajukan alumninya.

"Saya yakin kepemimpinan Ketua Umum IKA SMAN 6 Makassar ini sangat baik. Buktinya dalam kegiatan halal bihalal yang dirangkaikan dengan peresmian sekretariat dihadiri ribuan alumni, dan kedua bukti baiknya pula karena dikepemimpinannya mampu menghadirkan sekretariat," puji Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Makassar, 13/5/2023.

Baca Juga : Dewan Adat Saoraja Bone Anugerahi Penjabat Gubernur Bahtiar Gelar Adat Daeng Mappuji

Andi Sudirman Sulaiman mengatakan dengan hadirnya gedung ini, tentunya dapat dimanfaatkan oleh seluruh alumni untuk memperdalam ilmu pengetahuan. Olehnya itu, Dia turut berpartisipasi dengan membenahi mobiler ruang pertemuan dan menghadirkan perpustakaan digital dan manual.

"Pak Ketua, tahun ini juga kami bantu untuk kelengkapan rapat, komputer dan perpustakaan digital, ini untuk menujang fasilitas gedung sekretariat yang sangat mewah dan megah," tambahnya.

Olehnya itu, Andi Sudirman mengajak kepada seluruh alumni untuk senantiasa memberikan sementara, motivasi kepada adek-adek yang sudah menjadi alimni ataupun yang masih duduk dibangku sekolah. Termasuk kami mengajak untuk membantu siswa dalam program merdeka belajar.

Baca Juga : Sambut Kajati Baru Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Bangun Perkenalan Lewat Temu Silaturahmi

"Pada bulan puasa kami ada program Ramadhan Andalan Mengaji (RAM) dan literasi baca Alquran 15 menit sebelum pembelajaran dimulai," sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Makassar yang juga Ketua IKA SMAN 6 Makassar, Rudianto Lallo melaporkan jika pembangunan Sekretariat IKA SMA 6 Makassar dimulai pada bulan Juni tahun 2022 dan baru dinyatakan rampung pada april 2023 ini.

"Jadi kami membangun ini kurang lebih satu tahun lamanya. Alhamdilillah hari ini kita semua menjadi saksi, meresmikan secara bersama-sama," kata Rudianto Lallo.

Baca Juga : Sinergi Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana Semakin Kuat

Legislator dua periode Makassar itu juga menyampaikan jika pembangunan sekretariat ini semuanya menggunakan donatur yang tidak terikat.

"Kami sama-sama alumni saling membahu dalam mewujudkan ini. dan sisa isi dalamnya yang harus memang dibenahi," paparnya.

Politisi dengan tagline Anak Rakyat itu juga senantiasa berharap agar kehadiran Bapak Gubernur membawa kebahagian, berkah sekolah SMAN 6 yang kita cintai bersama dan tentunya juga kepada seluruh Alumni SMA 6 Makassar.

Baca Juga : Konsulat Jenderal Filipina Temui Pj Gubernur Bahtiar, Perkuat Hubungan Bilateral

"Mohon menyampaikan juga Pak Gubernur, jika gedung SMAN 6 Makassar ini sudah tua dan sudah layaknya direhab, semua ini untuk kenyamanan adek-adek kita yang sementara tahap proses belajar," jelas Rudianto Lallo.

Terakhir, Rudianto Lallo menyampaikan jika alumni SMAN 6 Makassar senantiasa terus bersama-sama membangun Kota Makassar, berbuat lebih baik untuk memajukan sumber daya manusia, dan berkontribusi dalam mewujudkan Makassar sebagai kota terbaik.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #dprd makassar #Rudianto Lallo