Sabtu, 13 Mei 2023 22:47

Melaju ke Final SEA Games 2023, Erick Thohir: Timnas Indonesia U-22 Punya Mental dan Nyali

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua umum PSSI Erick Thohir (Foto: PSSI)
Ketua umum PSSI Erick Thohir (Foto: PSSI)

"Terima kasih kepada pemain-pemain kita di lapangan, yang saya selalu ingatkan bahwa kita punya mental, punya nyali, ada hari ini. Itu yang membuat kita menang," kata Erick dikutip dari laman PSSI, Sabtu (13/5/2023).

RAKYATKU.COM -- Timnas Indonesia U-22 berhasil menunjukkan performa yang luar biasa di semifinal SEA Games 2023 Kamboja.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang menyebut bahwa tim tersebut memiliki mental dan nyali yang kuat sehingga mampu mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2 pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (13/5/2023).

Erick Thohir mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang telah menunjukkan kemampuan mereka di lapangan.

Baca Juga : Sukses Gelar Piala Dunia U-17, Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2025

Dia selalu mengingatkan para pemain bahwa mereka memiliki mental dan nyali yang kuat dan hal itu yang membuat mereka mampu meraih kemenangan.

"Terima kasih kepada pemain-pemain kita di lapangan, yang saya selalu ingatkan bahwa kita punya mental, punya nyali, ada hari ini. Itu yang membuat kita menang," kata Erick dikutip dari laman PSSI, Sabtu (13/5/2023).

Erick menambahkan bahwa meskipun timnas Indonesia harus bermain dengan 10 pemain, mereka tetap berjuang keras dan berhasil mencetak gol pada menit terakhir. Hal ini membuktikan bahwa timnas Indonesia memiliki semangat juang yang tinggi dan pantang menyerah.

Baca Juga : Kabar PSSI Bakal Naturalisasi 150 Pemain Asing, Erick: Fitnah yang Tidak Masuk Akal

"Dengan 10 pemain, kita kebobolan karena kita terus lawan terus lawan, tinggal dua menit, kita menggolkan. Itulah Indonesia yang kita mau," ujar Erick lagi sambil menahan emosional.

Erick Thohir juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia dan pencinta sepakbola Indonesia yang selalu mendukung dan mendoakan timnas Indonesia.

"Terima kasih masyarakat Indonesia, terima kasih pencinta sepakbola Indonesia yang terus berdoa, terus percaya bahwa tim kita ada. Terima kasih pada pemain yang membuktikan kita punya nyali, kita punya mental," tegasnya.

Baca Juga : Matangkan Penggunaan VAR, Erick Ingin Pastikan VAR di Liga Indonesia pada Februari

Dia juga menegaskan bahwa timnas Indonesia memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

"Selama ini selalu kita dibilang enggak siap, buktinya hari ini kita siap. Kita punya fight. Itulah yang kita mau ke depan. Indonesia yang bisa sejajar dengan bangsa-bangsa di dunia. Tidak hanya melihat masa lalu, tapi masa depan," Imbuhnya.

Erick Thohir kembali meminta para pemain untuk fokus pada pemulihan fisik dan mental. Dia menyadari bahwa para pemain pasti merasa lelah setelah pertandingan yang berat ini dan harus siap kembali untuk menghadapi final yang akan datang.

Baca Juga : Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 Digelar di GBT, Ketum PSSI Pastikan Meriah dan Gelorakan Indonesia

"Sekarang kembali kita fokus dan recovery pemain. Ini jadi kunci karena pasti kelelahan, secara fisik secara mental. Sekarang harus siap lagi untuk final," pungkas Erick Thohir.

#SEA Games 2023 #Timnas Indonesia U-22 #Erick Thohir