Sabtu, 13 Mei 2023 22:19

Bacaleg PKB Wajo Pakai Sarung Lengkap dengan Peci Saat Daftar di KPU untuk Pemilu 2024

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bacaleg PKB Wajo Pakai Sarung Lengkap dengan Peci  Saat Daftar di KPU untuk Pemilu 2024

Ketua DPC PKB Kabupaten Wajo Sumardi Arifin mengungkapkan bahwa dalam pendaftaran tersebut, PKB berhasil memenuhi kuota 30 persen perempuan di setiap daerah pemilihan (dapil).

RAKYATKU.COM -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Wajo telah mendaftarkan 40 bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Ketua DPC PKB Kabupaten Wajo Sumardi Arifin mengungkapkan bahwa dalam pendaftaran tersebut, PKB berhasil memenuhi kuota 30 persen perempuan di setiap daerah pemilihan (dapil).

"Caleg perempuan memenuhi 30 persen per dapil secara keseluruhan," kata Sumardi Arifin, atau yang biasa disapa passongko tanre, Sabtu (13/5/2023).

Sumardi Arifin menegaskan bahwa PKB adalah partai yang taat pada konstitusi dan undang-undang, serta menghargai keterwakilan perempuan.

"Kami sangat menghargai, kami sangat menjunjung tinggi bahwa PKB ingin kader-kader perempuannya memiliki kemampuan untuk lahir menjadi pemimpin," ujarnya.

Selain itu, Sumardi Arifin berharap kehadiran PKB di kantor KPU Kabupaten Wajo menjadi tradisi-tradisi doa, hajat kepada Allah SWT.

"Alhamdulillah bahwa sebelumnya rakyat-rakyat tentunya kegiatan yang kami lakukan sampai di KPUD, untuk mengajukan pendaftaran bacaleg kami, bahwa dua malam yang lalu kita lakukan doa dan dzikir bersama sampai pada hari ini Kami kembali menghadirkan tradisi agama dengan memakai sarung lengkap dengan peci," ujarnya.

PKB Kabupaten Wajo juga mengajak masyarakat untuk mendoakan kesuksesan bacaleg PKB, dengan menggelar shalawat mengantar Bacaleg PKB sampai di KPUD Wajo.

Passongko tanre mengungkapkan bahwa tanda-tanda kemenangan PKB Kabupaten Wajo terlihat pada.

saat tandatangan oleh KPUD Wajo pada saat itu pula adzan berkumandang.

"Insya Allah didalam adzan itu "Allahuakbar". "Asyhadu Alla Ilaha Illallah Wa Asyhadu Anna Muhammadar Rasulullah,. ""Hayya Alash Shalah" setelah itu "Hayya Alal Falah'' yang insyaallah kita akan menang, menuju kemenangan PKB Kabupaten Wajo," ungkap passongko tanre.

PKB Kabupaten Wajo menargetkan 8 kursi untuk Kabupaten Wajo pada Pemilihan Legislatif 2024 dan merangkul semua kalangan, termasuk milenial, profesional, dan tokoh masyarakat.

"Kami merangkul semua kalangan, milenial, profesional, bahkan tokoh pun kami gandeng semua untuk menjadi bagian dari pada keluarga besar PKB. langsung kami daftarkam sebagai anggota calon legislatif dan target kemenangan partai kebangkitan bangsa 8 kursi untuk Kabupaten Wajo 2024," ungkap Passongko tanre.

#Bacaleg PKB Wajo #DPC PKB Kabupaten Wajo