Kamis, 11 Mei 2023 18:37

NasDem Wajo Partai Pertama Dinyatakan KPU Lolos Verifikasi Berkas

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
NasDem Wajo Partai Pertama Dinyatakan KPU Lolos Verifikasi Berkas

Partai NasDem Wajo menjadi partai pertama yang dinyatakan lengkap lolos verifikasi berkas pengajuan bakal calon legislatif, oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Wajo.

RAKYATKU.COM, WAJO -- Dewan Pimpinan Daerah (Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Nasdem kabupaten Wajo resmi daftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke kantor KPUD kabupaten Wajo, Kamis (11/5/2023).

Partai NasDem Wajo menjadi partai pertama yang dinyatakan lengkap lolos verifikasi berkas pengajuan bakal calon legislatif, oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Wajo.

Dengan begitu, NasDem Wajo menjadi peserta pemilu pertama yang lolos verifikasi berkas pengajuan bakal calon legislatif, berdasarkan berita acara nomor 998/PL.01.4-BA/7313/2023 tentang pengajuan bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Wajo dalam Pemilu Tahun 2024 dengan ditandai penandatanganan.

“Penerimaan berkas Partai NasDem dinyatakan lengkap dan di tanggal 15 Mei nanti akan masuk tahapan verifikasi administrasi, artinya seluruh persyaratan individu dari caleg akan dilakukan verifikasi kembali sesuai dengan tahap yang berlaku," kata Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Wajo, Muhammad Mursyidin.

Lanjut Mursyidin meminta, seluruh peserta Partai politik peserta Pemilu 2024 memperhatikan seluruh persyaratan administrasi sebelum diajukan.

"Kami harap untuk peserta pemilu dapat memaksimalkan pengajuan berkasnya, karena sisa 3 hari lagi pendaftaran akan tutup," tambahnya.

Pendaftaran DPD NasDem Wajo ke kantor KPUD berlangsung sekitar pukul 13.30 Wita dan melakukan verifikasi di Ruang Verifikator KPU Wajo dilanjutkan dengan Konferensi Pers, komisioner KPU para pengurus Partai NasDem beserta para Bacaleg yang didaftarkan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Wajo, Taqwa Gaffar mengaku bersyukur, bahwa partai NasDem Wajo sebagai partai pertama yang lolosnya verifikasi berkas pengajuan bakal calon legislatif,

“Kami hadir dengan pengurus Partai NasDem kabupaten Wajo dan para Bacaleg untuk menyerahkan berkas sebagai persyaratan ketentuan peraturan Perundang-Undangan dan Peraturan KPU. Alhamdulillah setelah seleksi dan diterima oleh KPUD, Partai NasDem menjadi partai pertama yang dinyatakan lolos verifikasi berkas pengajuan bakal calon legislatif oleh KPUD Wajo,” ujar.Taqwa Gaffar.

"Alhamdulillah, kerja keras tim selama ini terbayarkan, tentu ke depannya akan kami persiapkan lebih matang guna memasuki tahap verifikasi administrasi," ujarnya.

Diketahui, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga telah melakukan pendaftaran namun belum dinyatakan lolos verifikasi berkas oleh KPU Kabupaten Wajo.

Sebagai informasi, Pendaftaran calon legislatif akan berakhir, Minggu 14 Mei 2023 pukul 23.59

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Partai NasDem Wajo