Kamis, 11 Mei 2023 12:08

PDIP Serahkan Bacaleg, Dua Anggota Fraksi Sulsel Naik DPR RI

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PDIP Sulsel sebelum menyerahkan Bacaleg di kantor KPU Sulsel pada Kamis 11 Mei 2023. (Dok Rakyatku)
PDIP Sulsel sebelum menyerahkan Bacaleg di kantor KPU Sulsel pada Kamis 11 Mei 2023. (Dok Rakyatku)

ada 85 Bacaleg di provinsi yang terdiri dari 32 orang perempuan, 33 Bacaleg millenial

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PDIP Sulsel menyerahkan berkas Bacaleg di Kantor KPU Sulsel pada Kamis 5/11/2023. Penyerahan berkas dipimpin langsung oleh Ketua DPD PDI-P Provinsi Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW) didampingi Rudy Pieter Gony (RPG) dan Andi Ansyari Mangkona serta sejumlah kader lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Sulsel, Faisal Amir disebut akan memberikan pelayanan terbaik dan setara untuk semua partai politik.

"Kami dari KPU Sulsel menyampaikan bahwa kami akan memberikan pelayanan terbaik dan setara kepada semua pihak politik. Jika ada yang ingin dikordinasikan kami standby setiap saat untuk konsultasi," katanya.

Baca Juga : Sukseskan Pemilu, Damkar Makassar Siapkan 14 Armada Siaga 24 Jam

Oleh karena itu, diminta juga berharap pihak politik yang akan menyerahkan berkas Bacaleg dilakukan lebih awal. Namun ia memastikan perlindungan pun akan melayani sampai akhir jadwal sesuai prosedur yang ada

“Kita harap semua parpol melakukan pengajuan calon calon di awal,” tambahnya.

Sementara itu, Andi Ridwan Wittiri menyebut ada 85 Bacaleg di provinsi yang terdiri dari 32 orang perempuan, 33 Bacaleg millenial dan yang lainnya Bacaleg senior.

Baca Juga : TPD Sulsel Gelar Dzikir dan Doa Bersama untuk Kemenangan Ganjar-Mahfud

"Bacaleg termuda ada yang berusia 22 tahun. Kemudian dari Fraksi PDIP yang berjumlah 8 orang 6 orang petahana dan 2 orang lainnya ditugaskan untuk naik DPR RI. Kami tinggal menunggu hasil verifikasi," kata ARW.

Adapun Ketua Bawaslu Sulsel, Mardiana Rusli menyebut himbauan akan mengikuti dengan seksama proses pendaftaran Bacaleg hingga berjalan dengan baik dan sesuai dengan prosedur.

"Ini adalah tugas pertama kami setelah dilantik. Kami akan mengikuti proses ini dan akan melihat proses di silon sehingg berjalan sesuai prosedur yang ada," katanya.

#PDIP #Pemilu