Kamis, 11 Mei 2023 10:18

Derbi Milan Semifinal Liga Champions 2022-2023, Inter Menang 2-0 Atas AC Milan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Semifinal leg pertama Liga Champions, AC Milan vs Inter Milan. (AP Photo/Antonio Calanni)
Semifinal leg pertama Liga Champions, AC Milan vs Inter Milan. (AP Photo/Antonio Calanni)

Kemenangan agregat 2-0 ini menjadi modal bagi Inter Milan untuk kembali menghadapi AC Milan pada leg kedua semifinal Liga Champions 2022-2023

RAKYATKU.COM - Leg pertama babak semifinal Liga Champions 2022-2023 mempertemukan AC Milan dan Inter Milan di Stadion San Siro pada Rabu (10/5/2023) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Derbi Milan yang berlangsung ketat ini berhasil dimenangkan oleh Inter Milan dengan skor meyakinkan 2-0.

Inter Milan berhasil unggul melalui gol yang berhasil diciptakan Edin Dzeko. Gol yang tercipta pada menit 8 itu memanfaatkan sepak pojok dari Hakan Calhanoglu, Dzeko berhasil menggetarkan jala gawang Mike Maignan dengan tendangan first time kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Baca Juga : Juara Liga Champions, Manchester City Sukses Wujudkan Treble Winners

Tidak butuh waktu lama, pasukan Simone Inzaghi berhasil menggandakan keunggulan atas rivalnya, AC Milan. Gol yang menambah keunggulan Inter Milan menjadi 2-0 berhasil diciptakan Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-11.

Gol tambahan itu tercipta setelah Federico Dimarco melakukan aksi individu di sisi kanan pertahanan AC Milan lalu mengirim umpan silang kepada Mkhitaryan. Mike Maignan yang sudah berusaha duel dengan Mkhitaryan tidak bisa menahan laju bola.

Petaka nyaris kembali dirasakan AC Milan pada menit 31 saat Simon Kjaer menjatuhkan Lautaro Martinez di dalam kotak penalti. Wasit Jesus Gil Manzano menunjuk titik putih pertanda penalti.

Baca Juga : Jangan Sampai Terlewat! Jadwal Final Liga Champions Manchester City Vs Inter Milan

Beruntung, setelah pengecekan ulang melalui video assistant referee (VAR), penalti untuk Inter Milan dibatalkan. Sehingga skor 2-0 untuk keunggulan Inter Milan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Mencoba mengejar ketertinggalan, AC Milan langsung tancap gas di babak kedua namun justru nyaris kebobolan pada menit ke-53.

AC Milan baru mendapatkan peluang emas pada menit 64 melalui tendangan keras Sandro Tonali namun sepakannya masih membentur tiang gawang.

Baca Juga : Juara FA Cup, Manchester City Semakin Dekat Treble Winners

Hingga babak berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Inter Milan bertahan.

Kemenangan agregat 2-0 ini menjadi modal bagi Inter Milan untuk kembali menghadapi AC Milan pada leg kedua semifinal Liga Champions 2022-2023.

#Inter Milan #ac milan #Liga Champions