Rabu, 10 Mei 2023 17:19

Partai Gerindra Serahkan Bantuan Bedah Rumah ke Ratusan Warga Barru

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Partai Gerindra Serahkan Bantuan Bedah Rumah ke Ratusan Warga Barru

"Hari ini kita serahkan bantuan bedah rrumah ini sebagai bukti komitmen partai Gerindra untuk membantu warga Barru,"

RAKYATKU.COM, BARRU - Ketua Gerindra Barru, Aska Mappe menyerahkan simbolis bantuan bedah rumah bagi warga se-Kabupaten Barru yang terdata layak menerima bantuan ini. Nilai nominal bantuan bedah rumah ini yakni Rp20 juta per unit.

"Hari ini kita serahkan bantuan bedah rrumah ini sebagai bukti komitmen partai Gerindra untuk membantu warga Barru," kata Aska Mappe usai menyerahkan bantuan tersebut di Baruga Rujab Wakil Bupati Barru, Rabu (10/5/2023).

Menurut Aska Mappe, bantuan beda rumah yang diserahkan pada tahap I ini berjumlah 205 unit dan pada tahap II masih di tahun 2023 akan kembali dilaksanakan, dengan jumlah kuota bedah rumah sekitar 300 an.

Baca Juga : Rusdi Masse, AIA dan Rudal Bertemu Bahas Pemilihan Wali Kota Makassar

"Alhamdulillah tahun 2023 kita dapat kuota bedah rumah sekitar 500-an lebih. Bantuan ini diperoleh dari dana aspirasi yang diperjuangkan oleh Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras yang juga merupakan Ketua Gerindra Sulawesi Selatan," ungkapnya.

Selain bantuan bedah rumah, Aska Mappe juga mengusulkan bantuan pembangunan WC permanen agar bisa dinikmati warga. Kuotanya sebanyak 700 unit yang akan tersebar di seluruh Kabupaten Barru.

"Penerima bantuan ini adalah mereka yang layak dibantu. Kemudian berkasnya kita kirim untuk di verifikasi ke pusat. Mereka yang menerima bantuan adalah yang lolos verifikasi tersebut. Selain bedah rumah juga kita usulkan nanti bantuan perbaikan irigasi sebanyak 8 titik, bantuan pupuk untuk petani, normalisasi sungai, dan bantuan perbaikan lapangan sepak bola yang ada di Barru," tuturnya.

Baca Juga : Hasil Survei Terbaru, Pilgub Sulsel Pertarungan Nasdem, Gerindra dan Golkar

 

Penulis : Achmad Afandy
#gerindra #Andi Iwan Aras #AIA