Rabu, 10 Mei 2023 13:09

Hadiri Halalbihalal PT Bomar, Bupati Barru: Perkuat Silaturahmi!

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh, saat menghadiri halalbihalal PT Bomar Biopova Akuakultura di Temmireng, Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulsel, Selasa (9/5/2023).
Bupati Barru, Suardi Saleh, saat menghadiri halalbihalal PT Bomar Biopova Akuakultura di Temmireng, Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulsel, Selasa (9/5/2023).

Bupati Barru, Suardi Saleh, hadir dalam acara halalbihalal PT Bomar Biopova Akuakultura dan menyampaikan ucapan selamat Idulfitri serta terima kasih atas kegiatan ini. PT Bomar Biova Akuakultura merupakan perusahaan pengolahan dan pembekuan udang serta mengelola makanan siap saji.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, menghadiri halalbihalal PT Bomar Biopova Akuakultura di Temmireng, Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulsel, Selasa (9/5/2023).

Masih dalam suasana Lebaran, Suardi atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru menyampaikan selamat Idulfitri 1444 H/2023 M.

Ia juga mengucapkan terima kasih ke PT Bomar yang telah melaksanakan kegiatan ini. "Semoga halalbihalal hari ini dapat memperkuat kemenangan dan silaturahmi antar sesama juga bersih dari dosa dari pencipta dan sesama," ujar Suardi.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

CEO PT Bomar Biova Akuakultura, Tigor Cendarma, mengatakan perusahaannya merupakan pengolahan dan pembekuan udang dari Kawasan Indonesia Timur (KTI), tepatnya Kota Makassar.

Perusahaan ini terjun dalam bisnis budi daya dan pembenihan udang (hatchery), khususnya udang windu dan udang vaname. Sampai akhirnya, pada 2001 Bomar memilih untuk fokus sebagai industri pengolahan udang.

Selain menjalankan bisnis di sektor agrobisnis, Bomar juga mengelola makanan siap saji. "Kami tidak setengah-setengah. Memang harus menguasai dari hulu ke hilir dengan totalitas," ujar Tigor.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

Turut hadir Vice President PT Bomar, Coco Kopkarin, Anggota DPRD Barru, Syahrul Ramdhani dan Syamsu Rijal, Kasat Binmas, AKP Syarifuddin, mewakili Kapolres Barru, Danramil Soppeng Riaja dan Balusu, Letda Agus Bakri, mewakili Dandim Parepare, kepala OPD dan bagian lingkup Pemkab Barru, Kepala Dinas Perikanan Pangkep, Maros, Pinrang, Wajo dan Bone, Camat Balusu, Kapolsek Balusu, Ipda Iqmal, karyawan Bomar, dan para petambak se-Barru.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh