Rabu, 10 Mei 2023 09:37

Laga Pemungkas Lawan Kamboja, Indra Sjafri: Pemain dalam Motivasi Tinggi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: PSSI)
(Foto: PSSI)

Timnas Indonesia U-22 dalam kondisi bagus dan siap melawan Kamboja pada laga pemungkas Grup A SEA Games 2023. Pelatih Indra Sjafri yang menyatakan pemain dalam motivasi tinggi dan akan melakukan rotasi pemain untuk meraih hasil terbaik.

RAKYATKU.COM, PHNOM PENH - Timnas Indonesia U-22 akan melawan Kamboja pada laga pemungkas Grup A SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023). Meski sudah memastikan lolos ke babak semifinal, Indonesia tetap ingin meraih hasil terbaik pada laga ini.

Pelatih Indra Sjafri mengatakan saat ini timnya dalam kondisi bagus dan siap untuk melawan Kamboja. Ia menyebut akan kembali melakukan rotasi pemain.

"Besok melawan Kamboja kami pertama kali melakoni pertandingan malam hari dan saya melihat anak-anak semua dalam motivasi tinggi," kata Indra Sjafri, Selasa (9/5/2023).

Baca Juga : Terima Bonus, Timnas Indonesia U-22: Terima Kasih, Presiden Jokowi!

"Itu yang kami harapkan semakin ke ujung, semakin masuk ke babak semifinal dan final, kami mengharapkan di situlah peak performance-nya pemain-pemain," tambahnya.

Saat ini, Garuda Nusantara berada di peringkat satu Grup A dengan mengoleksi 9 poin, hasil dari 3 kemenangan beruntun tanpa kalah dan kebobolan.

"Kami tentu sudah siapkan game plan dan ingin meraih hasil terbaik lawan Kamboja. Cara main juga kita akan coba memodifikasi karena pemain yang kita bawa hanya 20 pemain, dan kita harus melakukan rotasi, dan tentunya akan ada penyesuaian-penyesuaian formasi dan sebagainya. Pemain juga sudah siap kembali bertanding," ungkap pelatih yang juga Direktur Teknik PSSI tersebut.

Baca Juga : Presiden Jokowi Serahkan Bonus Atlet SEA Games 2023, Total Rp289 Miliar

Setelah melawan Kamboja, Indonesia akan melakoni laga semifinal melawan Vietnam atau Thailand, Sabtu (13/4/2023) mendatang.

Pemain belakang Haykal Alhafiz mengatakan dirinya fokus dan siap menghadapi Kamboja. Ia bertekad akan memberikan permainan terbaik bila dimainkan.

"Tentu saya selalu siap untuk bermain, apalagi besok kami akan melawan Kamboja. Meski sudah lolos ke semifinal, kami tetap bertekad akan bermain maksimal," kata Haykal.

Baca Juga : Undian Piala AFF U-23 2023: Timnas Indonesia Satu Grup Malaysia

"Tim pelatih juga sudah memberikan formula dan instruksi bagaimana meredam permainan tuan rumah. Kami juga tidak boleh menganggap remeh mereka dan saat ini kondisi saya serta teman-teman dalam kondisi oke," tambah pemain asal PSIS Semarang itu.

#Timnas Indonesia U-22 #SEA Games 2023 #indra sjafri